Barcelona Makin Kokoh di Puncak Klasemen -->

Advertisement

Barcelona Makin Kokoh di Puncak Klasemen

Minggu, 09 Desember 2018

Semringah Messi dan kolega usai mengalahkan lawannya, Espanyol . (AFP)
JCS - Barcelona sukses besar dalam laga bertajuk derbi Katalan 4-0 atas rival sekota Espanyol pada jornada ke-15 La Liga di RCDE Stadium, Minggu (9/12/2018) dini hari WIB. 

Atas kemenangan itu, Blaugrana mengukuhkan posisinya di puncak klasemen sementara dengan raihan 31 poin, unggul tiga angka dari runner-up Sevilla.

Barcelona sudah langsung bermain menyerang sejak pertandingan dimulai. Tetapi, tim asuhan Ernesto Valverde itu sempat kesulitan untuk memanfaatkan peluang dengan baik di 15 menit pertama.

Baru pada menit ke-17 Barcelona memecah kebuntuan. Tendangan bebas  Lionel Messi yang menjebol gawang Kiper Espanyol Diego Lopez membuat Barca memimpin.

Baecelona langsung menggandakan keunggulan  di menit ke-25. Ousmane Dembele sukses mencetak gol usai meneruskan umpan dari Messi, tanpa bisa dihadang Lopez.

Luis Suarez memperlebar jarak keunggulan Barcelona di menit ke-45. Setelah berhasil melepaskan diri dari penjagaan bek lawan, pemain yang baru pulih dari cedera tersebut langsung melepaskan tembakan mendatar yang menjebol gawang Espanyol. 

Gol tersebut juga menjadi akhir dari babak pertama. Bangkit dari turun minum, Barcelona kembali meneruskan serangannya yang agresif. Hasilnya, Messi mencetak gol keduanya, lagi-lagi lewat tendangan bebas di menit ke-65.

Espanyol sempat mendapat peluang untuk memperkecil ketertinggalan, melalui Oscar Duerte di menit ke-75, tetapi kemudian dianulir setelah Video Assisted Referee (VAR) memutuskan sang pemain lebih dulu terjebak offside. 

Setelah itu, Blaugrana lebih banyak bertahan dan tak ada gol tambahan hingga laga usai.

Susunan Pemain:

Espanyol: Diego Lopez, Javi Lopez, David Lopez, Duerte, Vila; Darder (Granero 74, Roca, Perez (Baptistao 59), Sanchez; Melendo (Garcia 63), Iglesias; pelatih: Joan Francesc Ferrer Sicilia 

Barcelona: Ter Stegen, Semedo, Pique, Lenglet, Alba; Rakitic (Denis Suarez 82), Busquets, Vidal; Dembele (Coutinho 68), Messi, Luis Suarez (Munir 79); pelatih: Ernesto Valverde. (rus/net)