Atlet-atlet Populer Indonesia Pernah Bermain di Tanjung Lesung -->

Advertisement

Atlet-atlet Populer Indonesia Pernah Bermain di Tanjung Lesung

Minggu, 23 Desember 2018

Walaupun penggawa JCS belum pernah ke Tanjung Lesung, Anyer Pandeglang Banten. Tapi obyek wisata terkenal ini betul memiliki segudang spot menarik dan alam yang indah sehingga cocok untuk dijadikan sebagai background selfie dan wefie.

Potensi apa yang menjadi magnet?

Nah, kita mendengar dan melihat berita bahwa Tanjung Lesung tengah berduka. Pantai yang terletak di Provinsi Banten tersebut saat ini mengalami pasang ombak yang cukup tinggi akibat dari erupsi anak Gunung Krakatau.

Erupsi ini lantas mengakibatkan gelombang pasang yang menghempas Pantai Tanjung Lesung. Gelombang yang cukup tinggi membuat BMKG sempat merilis peringatan dini tsunami pada Sabtu (22/12/18) malam.

Bencana ini lantas mengakibatkan banyak korban jiwa, termasuk keluarga besar band Seventeen yang tengah tampil di panggung tepian pantai.

Namun sebelum musibah tersebut terjadi, Pantai Tanjung Lesung sejatinya adalah tempat yang sangat indah dan menawarkan berbagai wahana untuk dinikmati bersama keluarga dan sahabat.

Beragam aktivitas dapat dinikmati di pantai yang telah mendunia tersebut, termasuk beragam aktivitas olahraga yang menyenangkan.

Berenang

Tanjung Lesung terkenal sebagai pantai yang memiliki ombak tenang dan pemandangan yang sangat memanjakan mata, sehingga banyak turis lokal maupun mancanegara yang menyempatkan untuk berenang di sini.

Snorkeling dan Diving
Selain berenang, tentu aktivitas snorkeling dan diving tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Pantai Tanjung Lesung. Air yang jernih dan terumbu karang yang indah patut diabadikan, sehingga menyelam adalah aktivitas yang wajib dilakukan.

Seru-seruan bersama sahabat nampaknya akan sangat cocok jika dilakukan di pantai ini. Sebab Pantai Tanjung Lesung menawarkan wahana yang menyenangkan, salah satunya adalah wahana watersport, mulai dari jetski hingga banana boat.

Pihak pantai juga membuka penyewaan sepeda dan ATV untuk mengelilingi Pantai Tanjung lesung yang menawan dan sulit untuk dilewatkan. Selain sehat dan memicu rasa kompetitif, kita juga akan mendapati pemandangan alam laksana surga.

Lari

Masih ingat dengan pelari Lalu Muhammad Zohri yang sukses menjadi juara dunia atletik? Salah satu kunci Zohri menjadi jawara adalah latihan berlari secara rutin di pantai. Nah, Pantai Tanjung Lesung menawarkan tepian yang layak untuk latihan lari.

Olahraga menyenangkan ini rupanya juga dapat dilakukan di Pantai Tanjung Lesung loh. Pihak pantai menyediakan wahana untuk bermain golf denga 18 hole, dilengkapi dengan pemandangan pantai yang sangat memanjakan mata. Tapi kini kondisinya memprihatinkan. (rus/sa)