Arus Kendaraan di Tol Jakban Terpantau Padat-Lancar -->

Advertisement

Arus Kendaraan di Tol Jakban Terpantau Padat-Lancar

Minggu, 30 Desember 2018

Tol Jakarta-Bandung (Jakban). (Istimewa)
JCS - Jelang pergantian tahun, arus kendaraan di ruas Tol Jakarta-Bandung (Jakban): Purbaleunyi, Purwakarta, Bandung terpantau padat, Minggu (30/12/2018). Volume kendaraan pribadi maupun bus tampak meningkat dibanding sebelumnya.

Pantauan rekan-rekan jurnalis media elektronik dan cetak sore tadi, tepatnya di kilometer (KM) 82, wilayah Jatiluhur, kepadatan arus kendaraan didominasi kendaraan bernomor polisi Jakarta dan sekitarnya. 

Para pengguna kendaraan ini merupakan warga yang akan memanfaatkan liburan panjang akhir pekan dan Tahun Baru 2019 untuk mudik maupun berwisata ke Bandung dan wilayah Jabar lainnya.

Banyaknya bus angkutan umum dan truk pengangkut barang dari arah yang sama membuat kepadatan di jalur tol kian ramai lancar. Kendati demikian, hingga saat ini belum tampak terjadi kemacetan.

Diperkirakan kepadatan arus libur akhir tahun ini di Tol Purbaleunyi dari Jakarta menuju Bandung akan terjadi hingga hari Senin (31/12/2018). Sementara pantauan dari arah sebaliknya, arus kendaraan relatif normal.

"Kami rencana hari ini akan ke Bandung untuk berlibur sekaligus menengok keluarga yang ada di sana," kata Haris, seorang pemudik asal Purwakarta. (tas)