Perebutan si Kuping Besar: Duel Empat Pemilik Badge of Honour -->

Advertisement

Perebutan si Kuping Besar: Duel Empat Pemilik Badge of Honour

Selasa, 18 Desember 2018

Liga Champions
JCS - Hasil undian atau drawing babak 16 besar Liga Champions di Nyon, Senin (17/12/2018), menghasilkan sejumlah laga yang melibatkan para juara, termasuk klub berpredikat Badge of Honour. 

UEFA Badge of Honour adalah penghargaan kepada klub yang memiliki minimal lima gelar juara atau setidaknya pernah memenangi Liga Champions sebanyak tiga edisi beruntun. 

Badge of Honour bergambarkan trofi Liga Champions dengan latar berwarna abu-abu plus tulisan angka representasi jumlah gelar juara yang terletak di lengan kiri seragam masing-masing tim pemiliknya. 

Sejauh ini, sudah ada enam klub yang berhak memasang emblem tersebut di kostum Liga Champions. Mereka adalah Real Madrid, Ajax Amsterdam, Bayern Muenchen, AC Milan, Liverpool, dan Barcelona. 

Pada babak 16 besar Liga Champions 2018-2019, empat tim berpredikat Badge of Honour akan saling beradu. Duel itu adalah Ajax Amsterdam vs Real Madrid dan Liverpool vs Bayern Muenchen. 

Duel Ajax vs Real Madrid adalah pertarungan dua tim yang sudah mengoleksi total 17 gelar juara Liga Champions - termasuk era Piala Champions. 

El Real juara 13 kali, sedangkan Ajax meraih empat kali dengan tiga di antaranya beruntun pada 1971-1973. 

Sementara itu, laga Liverpool vs Bayern bisa dikatakan 'jumpa imbang'. Dua tim itu sama-sama mengoleksi lima trofi Si Kuping Besar - julukan trofi Liga Champions. 

"Undian yang menarik. Juergen Klopp akan bertemu rival lamanya, Bayern," tulis James Pearce, wartawan Liverpool Echo.

Bayern terlebih dulu berhak mendapatkan Badge of Honour lantaran tiga kali menjadi juara beruntun pada 1974-1976.

Adapun Liverpool baru' mendapatkannya pada 2005 seusai mengalahkan tim pemegang Badge of Honour lain, AC Milan. 

Berikut hasil drawing babak 16 besar Liga Champions: 

Schalke 04 vs Manchester, City Atletico Madrid vs Juventus, Manchester United vs Paris Saint-Germain (PSG), Tottenham Hotspur vs Borussia Dortmund, Olympique Lyon vs Barcelona, AS Roma vs FC Porto, Ajax Amsterdam vs Real Madrid, Liverpool vs Bayern Muenche. (rus/net)