Waspada Saat Hujan 'Gede' -->

Advertisement

Waspada Saat Hujan 'Gede'

Jumat, 02 November 2018

Waspada Longsor. (Dok)
JCS – Akhir-akhir ini wilayah Kabupaten Cianjur sering diguyur hujan. Jika hujan lebat yang terus menerus akan berpotensi bencana alam seperti longsor di lokasi-lokasi yang kondisi tanahnya labil.

Kondisi alam dan curah hujan yang mulai tinggi membuat beberapa wilayah kecamatan lebih waspada ancaman bencana alam. Kali ini dilakukan pemerintahan Kecamatan Campaka dan desa-desa di sana. Mereka melakukan antisipasi dini. 

Camat Campaka M Fatah Rizal mengaku telah menyampaikan himbauan kepada warganya melalui para kades dan relawan. “Karena itu, sudah saya sampaikan pada para kades dan relawan untuk disampaikan pada warga, agar bisa lebih tanggap terhadap dampak musim hujan,” kata Rizal, Kamis lalu.

Rizal menegaskan, tidak hanya himbauan pada masing-masing desa, tapi kalah penting pentng membuat langkah-langkah bagaimana untuk meminimalisir jika ada korban banjir maupun longsor. Masih menurut Camat Rizal, semua harus waspada terhadap ancaman bencana, terlebih cara membuat format laporan kejadian yang meliputi korban.

"Misalnya membuat posko kesehatan dan lainnya guna meminimalisir keadaan jika terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan. Mudah-mudahan tidak ada bencana," pungkasnya. (tas/rus)