Warga: Mohon Pemkab Cianjur Perbaiki Jembatan Lemah Duhur Karangsari -->

Advertisement

Warga: Mohon Pemkab Cianjur Perbaiki Jembatan Lemah Duhur Karangsari

Admin
Sabtu, 17 November 2018

Salah seorang pengguna jalan menggandeng motornya untuk melewati jembatan Lemah Duhur Krangsari (Istimewa)
JCS - Kehadiran media online saat ini cukup membantu bagi sebagaian pembacanya. Salah satunya JCS yang terus eksis menyampaikan informasi-informasi terbaik untuk pembaca.

Meski media kecil dari kampung -pelosok desa, selalu mengajak pembaca atau warga untuk partisipasi menyampaikan berita-berita yang bermanfaat. Misalnya menginformasikan tentang pembangunan atau keluhan infrastruktur jalan dan jembatan.

Kali ini, datang dari salah seorang warga net yang juga urang Cianjur selatan melaporkan kondisi jembatan rusak yang menghubungkan antara Desa Karangsari-Agrabinta.

Dalam WA-nya, ia mengaku tiap hari melintasi jembatan tersebut. "Abdi tiap dinten ngalangkung jembatan anu resak eta. Abdi salaku warga teu nungtut hoyong dibeton, soal na upami di beton meryogikeun waktos sareng proses na lami," tutur salah seorang warga yang identitasnya ingin dirahasiakan, Sabtu (17/11/2018).

Dia mengatakan jembatan penghubung Karangsari-Agrabinta merupakan satu-satunya akses warga untuk pergi beraktivitas. Misalnya mau ke Kecamatan Agrabinta, ke Wanasari, Cibeureum, Pasir Waringan. Jika lewat jembatan rusak Lemah Duhur tersebut bisa tembus ke Sindang Barang maupun arah Sukabumi selatan.

"Saya sudah menanyakan sama Pak RT, RW dan Pak Sekdes di sana agar jembatan tersebut segera diperbaiki. Kondisi jembatan itu saat ini memang terbuat dari kayu-kayu, itu pun sudah lapuk termakan usia. Kondisinya sekarang berantakan, jika dibiarkan begitu saja, takut memakan korban," tulisnya. 

Selain kondisi jembatan yang sudah tidak layak digunakan warga, dia juga menyampaikan keluhan jalan desa di sana sangat memprihatinkan. Meski sebagian jalan di wilayah Kota Karangsari sudah dibeton. Tapi jalan menuju Agrabinta masih berbadan koral dan tanah.

Dia menyampaikan kondisi darurat yang nyata di desa tersebut, dan berharap didengar oleh aparatur Desa Karangsari, Kecamatan Agrabinta maupun Pemkab Cianjur, agar lekas memperhatikan sekaligus memperbaiki ruas jalan yang menghubungkan Karangsar-Agrabinta tersebut.

"Saya selaku warga meminta kepada pemerintah agar jembatan Lemah Duhur Karangsari segera diperbaiki, kedua jalan desa yang menghubungkan Desa Karangsari-Wanasari atau Agrabinta itu diperbaiki, atau ditingkatkan jadi bagus," demikian WA-nya kepada JCS. (rus)