Tresna Gumilar: Biasakan Tatakrama Sebelum Makan dan Minum -->

Advertisement

Tresna Gumilar: Biasakan Tatakrama Sebelum Makan dan Minum

Jumat, 02 November 2018

Kadinkes Kabupaten Cianjur, Tresna Gumila bersama warga. (Dok)
JCS – Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes Kabupaten) Cianjur, Tresna Gumilar mengajak masyarakat untuk terbiasa dengan pola hidup bersih dan sehat. Seruan Tresna seiring dengan peringatan Hari Cuci Tangan Sedunia (HCTS) 2018.

“Dari mulai usia dini, kita terapkan pola hidup yang bersih dan sehat,” kata Kadinkes Kabupaten Cianjur Tresna Gumilar di lingkungan Sekolah Dasar (SD) Islam Kreatif Muhammadiyah, Cianjur, Rabu lalu.

Menurut Tresna, dengan memberitahu bagaimana cara mencuci tangan yang baik dan benar kepada anak-anak, diharapkan akan menjadi kebiasaan. Dengan begitu anak-anak bisa menerapkan tatakrama sebelum makan dan minum. "Tatakrama itu dapat dilakukan anak-anak dimana saja, bukan hanya di lingkungan sekolah saja,” imbuhnya.

Diungkapkan Tresna, disamping mengadakan hari cuci tangan sedunia, tapi dalam kegiatan ini Dinkes Cianjur juga memberikan tablet obat cacing kepada anak untuk mencegah terjadinya stunting, serta memberikan media tersendiri bagi anak tentang dunia kesehatan yaitu adanya Dokcil (Dokter Kecil).

Selain itu, Tresna juga mengajak beberapa instansi terkait baik dari BUMN, Swasta ataupun juga lembaga dan Organisasi Kesehatan, untuk menjalain komitmen bersama untuk meningkatkan derajat kesehatan khususnya di Kabupaten Cianjur.

“Mudah-mudahan kedepannya masyarakat Cianjur lebih sehat dan mau konsultasi atau berobat ke lembaga kesehatan terdekat,” pungkasnya. (tas)