Top Skor Sementara Liga 1 2018 Pekan ke-29 -->

Advertisement

Top Skor Sementara Liga 1 2018 Pekan ke-29

Jumat, 09 November 2018

Top Skor. (Net)
Kompetisi Liga 1 2018 telah menyelesaikan pertandingan pekan ke-29, yang ditutup oleh kemenangan besar Barito Putera vs PS Tiara dengan skor 3-1, Senin (05/11/18).

Dalam ajang kasta tertinggi sepak bola Indonesia ini, Selain Barito Putera, sejumlah tim lain pun berhasil meraih kemenangan besar seperti Persebaya, PSM Makassar, Persela, dan Perseru Serui.

Persebaya menang 3-0 atas Persija, dan membuat mereka berhasil menjauhi zona degradasi. PSM Makassar menang besar 4-2 atas Persipura, yang membuat mereka kokoh di puncak klasemen.

Dan Persela pun menang 3-0 atas Sriwijaya, kemudian disusul serta Perseru menang 3-1 atas Mitra Kukar. Hasil-hasil ini pun membuat peta persaingan gelar juara semakin sengit.

Persaingan sengit juga tersaji dalam perebutan gelar top skor. Meski tidak mencetak gol pekan ini, striker Persebaya, David da Silva masih memimpi dengan torehan 16 gol.

Yang mengejutkan justru merangseknya nama penyerang Persib, yang kembali tampil moncer usai mendapat sanksi yakni Ezechiel N'Douassel.

Pemain asal Chad itu naik keurutan kedua, dengan torehan 15 gol berkat sumbangan satu gol di dalam kemenangan 2-1 atas Bhayangkara FC, Sabtu (03/11/18) kemarin.

Daftar Top Skor Sementara Liga 1 2018 hingga pekan ke-29: 

David da Silva (Persebaya Surabaya), Ezechiel N'Douassel (Persib Bandung), Aleksander Rakic (PS Tiara), Fernando Rodrigues Ortega (Mitra Kukar), Marko Simic (Persija Jakarta), dan Marcel Sacramento dari Barito Putera. (rus/net)