Timnas Indonesia Wajib Tampil Maksimal di Piala AFF -->

Advertisement

Timnas Indonesia Wajib Tampil Maksimal di Piala AFF

Kamis, 01 November 2018

Timnas Indonesia. (Bola.com)
JCS -  Piala AFF  2018 akan digelar 8 November sampai 15 Desember 2018. Di piala AFF nanti, Timnas Indonesia wajib tampil maksimal. Pasalnya, semua pertandingan Piala AFF 2018 masuk dalam kategori A FIFA matchday. 

Bagi Timnas Indonesia, poin yang didapatkan bisa berpengaruh pada posisi Indonesia sendiri di ranking FIFA. Meski saat ini Indonesia duduk di peringkat ke-160 dengan torehan 1.004 poin. 

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria mengatakan FIFA sudah menetapkan ajang sekelas Piala AFF masuk ke dalam kalender resminya sejak dua tahun lalu. 

Timnas Indonesia. (PSSI)
Oleh sebab itu, Indonesia akan mendapatkan banyak poin jika meraih kemenangan di Piala AFF. "Piala AFF sudah termasuk ke dalam kalendar FIFA matchday. Maka dari itu, ini menjadi sangat penting bagi timnas Indonesia," kata Tisha sepeti dikutip Bolasport.com, Rabu (31/10/2018). 

Indonesia tergabung ke dalam Grup B pada turnamen tersebut. Tim asuhan Bima Sakti itu akan melawan Filipina, Singapura, Timor Leste, dan Thailand, di babak penyisihan Grup B dengan format dua laga kandang dan dua laga tandang. 

Sebanyak 23 pemain juga sudah dipanggil Bima Sakti untuk mempersiapkan tahap akhir untuk berlaga di ajang itu. Lawan pertama skuad Garuda adalah Singapura. Laga perdana ini akan digelar di Stadion Nasional, Singapura, Jumat (9/11/2018). (tas/rus)