Jadwal dan Prediksi Thailand Vs Indonesia -->

Advertisement

Jadwal dan Prediksi Thailand Vs Indonesia

Kamis, 15 November 2018

Para pemain di piala AFF. (Dok)
JCS - Jadwal sepak bola Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 kontra Thailand akan digelar di Stadion Rajamangala, Sabtu (17/11/2018) malam WIB. Tim Negeri Gajah Putih akan mengerahkan para dukungannya.

Seperti dilansir Bangkok Post, Kamis (15/11/2018), pada laga nanti dipastikan sengit untuk mendapatkan angka penuh mengingat kedua tim menjaga kans lolos ke babak semifinal. 

Ada empat tim dengan koleksi poin sama, tiga angka. Thailand, Indonesia, Filipina, dan Singapura. Tapi Thailand tak banyak pemain bintang yang dibawa. Adisak Kraisorn merupakan salah satu pemain ternama yang dibawa.

Mengenai karcis dari 48 ribu yang disediakan baru sekitar separuhnya yang terjual. Harganya di rentang 100-600 Bath atau sekitar Rp 50 ribu - Rp 270 ribu.

Kurangnya minat penonton untuk memberi dukungan langsung ke stadion hingga H-2 laga itu membuat penggawa Thailand, Sanrawat Dechmitr, gusar. 

Thailand baru saja menang meyakinkan 7-0 atas Timor Leste dalam langkah awalnya untuk mempertahankan gelar juara Piala AFF untuk keempat kalinya berurutan.

"Kami ingin kalian semua memenuhi stadion. Kami ingin mendengar suaramu di stadion. Datang dan dukung kami di stadion," kata Sanrawat di Bangkok Post.

Sanrawat sampai rela untuk dicela oleh suporter agar datang ke Rajamangala. "Itu tetap akan membuat saya merasa lebih baik. Itu bisa memacu saya untuk berlari 90 menit," kata dia.

"Kami bukan penyanyi atau aktor tapi kami merupakan pesepakbola. Kami tak ingin kalian meneriakan nama kami. Kami ingin kalian untuk mendukung tim nasional," tambahnya.

Dalam pertemuan terakhir Thailand dengan Indonesia di Rajamangala, semua bangku stadion terisi penuh. Momen itu terjadi pada final Piala AFF 2016, saat itu Thailand memetik kemenangan 2-0, untuk membalikkan ketertinggalan agregrat 1-2. (tas/rus)