Thailand Pesta Gol atas Timor Leste 7-0 -->

Advertisement

Thailand Pesta Gol atas Timor Leste 7-0

Sabtu, 10 November 2018

Adisak Kraisorn mencetak enam gol saat Timnas Thailand menang 7-0 atas Timor Leste di laga Grup B PIala AFF 2018. (Foto: Ed Jones/AFP)
JCS - Bermain di Stadion Rajamangala, Bangkok,  Jumat (9/11/2018), Timnas Thailand melumat Timor Leste 7-0 pada laga Grup B Piala AFF 2018. Enam gol The War Elephants di antaranya dicetak Adisak Kraisorn.

Kraisorn mencetak double hat-trick ke gawang Timor Leste. Empat gol di antaranya dicetak pada babak pertama, sekaligus membuka keunggulan saat laga baru berjalan tiga menit. 

Kemudian striker berusia 27 tahun itu menambah pundi-pundinya pada menit 13, 31, dan 45. Thailand unggul 4-0 di babak pertama.

Di babak kedua, striker Muangthong United itu menambah dua gol lagi di menit 50 dan 57. Gol terakhir dicetak lewat titik putih.

Timor Leste tak mampu membalas satu gol pun di laga itu. Malah satu pemainnya diusir pada menit ke-73, di mana Fernandez menelan kartu kuning keduanya.

Keunggulan jumlah pemain itu bisa dimanfaatkan Thailand untuk menambah keunggulan lagi. Di menit ke-90, Supachai Jaided memastikan Thailand menang 7-0.

Dengan hasil ini membuat Thailand memuncaki Grup B dengan tiga poin. Kraisorn dan kolega untung selisih gol dari Singapura, yang di saat bersamaan menang 1-0 atas Indonesia. Sementara Filipina belum bermain. (sa/net).