Tantangan Arema FC -->

Advertisement

Tantangan Arema FC

Jumat, 09 November 2018

Logo Arema FC. (Laman klub)
JCS - Tantangan terdekat Arema FC adalah menghadapi Perseru Serui. Pelatih Arema FC, Milan Petrovic mengungkapkan kekutan tersembunyi sang lawan pada pekan ke-30 Liga 1, Minggu (11/11/18).

Milan Petrovic, tak mau meremehkan kekuatan Perseru, yang pernah dikalahkannya dalam pertemuan di paruh pertama Liga 1 lalu. Perseru terkena luka 1-0 oleh Arema FC saat laga kandang, yang laga itu dipindahkan ke Stadion Gajayana Malang, 6 Juni lalu.

"Saya menaruh respek dengan mereka. Kita tentu ingat, bagaimana (Perseru) Serui memberi perlawanan yang hebat kepada tim kami di Gajayana," ujar Milan.

Ia pun mengerti, bahwa situasi saat ini sudah berbeda. Perseru dianggapnya masih menjadi tim dengan pertahanan terbaik, kendati kursi pelatih sudah berganti dari I Putu Gede kepada Wanderley Junior, pelatih kebangsaan Brasil yang sebelumnya menangani Persiba Balikpapan dan Persipura Jayapura.

Hal itu dapat dilihat dari nilai rata-rata Perseru yang masih rendah dibanding tim lainnya di Liga 1. Sejak ditangani Wanderley, sektor pertahanan yang digawangi Yamashita Kunihiro menderita kebobolan 7 kali dari 6 pertandingan, atau mencatat rasio 1,16 gol per laga.

Catatan itu pun lebih baik dari yang ditorehkan I Putu Gede saat menangani Perseru sepanjang 23 pekan kompetisi. Dalam periode itu, gawang tim asal Kabupaten Kepulauan Yapen di Papua itu kebobolan 27 gol atau dengan rataan 1,17 gol per pertandingan.

"Saya tahu sendiri bagaimana mereka bermain kokoh di pertahanan. Meski sudah tidak bersama orang Malang (I Putu Gede) lagi, bukan berarti mereka tidak kuat," sambungnya.

"Tapi mereka punya pemain-pemain cepat di lini serang. Terutama pemain asli Papua, yang bakatnya luar biasa, itu yang harus diwaspadai," pungkas pria asli kelahiran Serbia itu. (rus/net)