Stefano Cugurra Bakal Jadi Juru Taktik Timnas Indonesia -->

Advertisement

Stefano Cugurra Bakal Jadi Juru Taktik Timnas Indonesia

Kamis, 29 November 2018

Stefano Cugurra/Teco
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra kabarnya akan meninggalkan timnya. Hal ini menyusul adanya tawaran baru untuk menjadi juru taktik Timnas Indonesia. 

Sebelumnya, pelatih yang akrab disapa Teco itu dikabarkan masuk ke dalam nominasi pelatih baru Timnas Indonesia. Lagi pula kontrak Teco bersama Persija akan berakhir musim ini.

Tapi dia kemungkinan besar akan diperpanjang oleh Persija karena saat ini Macan Kemayoran sedang berjuang meraih gelar juara Liga 1 2018 bersama PSM Makassar. Terakhir jabatan Pelatih Timnas Indonesia dipegang oleh Bima Sakti di Piala AFF 2018. 

Namun kontrak Bima Sakti berakhir setelah Timnas Indonesia gugur di ajang bergengsi se Asia Tenggara tersebut. “Kalau ada kesempatan kenapa tidak diambil. Tapi Persija harus lepas saya. Kontrak saya selesai akhir tahun ini," kata Teco seraya menargetkan finish harus bagus.

Menjabat sebagai pelatih timnas dalam sebuah negara bukan hal baru bagi Teco. Juru taktik itu sebelumnya pernah dipercaya menjadi asisten pelatih Timnas U-20 Brasil.

Sama halnya dengan pemain, sebagai pelatih tentu saja ada keinginan melatih timnas. Menurut Teco, jika menjabat sebagai pelatih timnas akan membuat pengalamannya lebih banyak.“Semua pelatih tentu saja punya target sendiri."

"Saya juga pernah menjadi asisten pelatih di Timnas U-20 Brasil dan U-16 Thailand. Tentu saja melatih timnas akan membuat cv saya lebih bagus,” pungkasnya. (tas)