Spion Blind Spot Radar Mirror -->

Advertisement

Spion Blind Spot Radar Mirror

Kamis, 22 November 2018

Ilustrasi Spion Blind Spot Radar Mirror
JCS - Kehilangan kemampuan untuk mendeteksi keadaan di sekitar wilayah berkendara, misalnya adanya kendaraan lain atau adanya jalan yang berbahaya di depan bisa menimbulkan masalah.

Nah sekarang, untuk mengatasi masalah itu banyak produsen mobil dan komponen pendukung terus mengembangkan teknologi pendukung perlengkapan kendaraan Anda, sehingga Anda pun benar-benar aman saat melakukan perjalanan. 

Blind spot dalam berkendara baik untuk mobil dan motor sangat berbahaya. Maka, salah satu komponen wajib pada mobil yang mendapat pengembangan adalah spion mobil.

Sebagai komponen yang berfungsi untuk mengawasi daerah belakang dan samping kendaraan, spion dengan nama Blind spot radar mirror kini hadir untuk membantu pengguna mobil dapat mendeteksi blind spot saat mengendarai mobil.

Spion ini memiliki teknologi khusus radar yang dapat mendeteksi keadaaan sekitar mobil yang dikendarai. Jika tiba-tiba ada objek seperti mobil, sepeda motor atau objek lainnya maka ia akan memberikan signal. "Itu akan kelihatan melalui kedipan lampu dan bunyi yang bisa membuat kita lebih hati-hati," papar Wira kepada wartawan di Workshopnya di Jl Raya Pondok Gede, Jakarta.

Model spion berteknologi tinggi ini, jelas Wira, merupakan alat deteksi yang sangan baik sebagai perlengkapan safety bagi pengemudi. Kemampuannya mendeteksi gerakan mobil dari samping dan belakang yang menjadi daerah blind spot sangat membantu pengendara.

Selain itu, ia juga bisa membantu pengemudi untuk mendeteksi kendaraan lain di sekitar mobil ketika mobil yang digunakan ingin berpindah dari satu jalur ke jalur lainnya. "Jadi dia (spion) juga akan memberikan signal lampu di kaca spion dan buzzer bip bip bip, sehingga lebih aman saat kita ingin mengambil jalur lain atau berpindah jalur," terang Wira.

Kaca Spion Blind spot radar mirror buatan Tiongkok ini juga sudah dilengkapi dengan lampu sein yang menjalar vertikal sehingga bisa dilihat oleh pengguna kendaraan lain jika mereka ingin mengambil celah dari samping mobil yang kita kemudikan.

Kacanya juga adalah kaca biru anti silau yang tidak membuat pengemudi kesulitan ketika cahaya lampu mobil lain terpantul di kaca mobil. 

Saat ini, Spion Blind spot radar mirror tersedia khusus bagi Mitsubishi Pajero, Toyota Innova Reborn dan Toyota Fortuner VRZ. Spion ini dijual dengan harga Rp 6,85 juta per unitnya. (rus/net)