PSS Sleman Sukses Menggulung Persiraja Banda Aceh, Lima Jenol -->

Advertisement

PSS Sleman Sukses Menggulung Persiraja Banda Aceh, Lima Jenol

Kamis, 22 November 2018

PSS Sleman. (Kampiun)
JCS - PSS Sleman sukses menggulung 5-0 Persiraja Banda Aceh di stadion Maguwoharjo, Rabu (21/11/2018). Kemenangan telak itu membuat PSS Sleman memastikan tiket ke babak semifinal Liga 2. Penyerang andalan PSS Sleman, Cristian 'El Loco' Gonzales memborong 3 gol dalam kemenangan besar tersebut.

Menurunkan materi pemain yang sama seperti di laga lawan Persita Tangerang, PSS bermain dengan lebih mengandalkan bola-bola pendek. Gaya strategi ini berjalan maksimal. Tuan rumah membuka keunggulannya pada menit ke-12.

Gol berawal dari sebuah umpan melengkung dari pemain sayap, Rangga Muslim yang menyodorkan bola ke mulut gawang Persiraja. El Loco yang lepas dari penjagaan lini belakang tim tamu dengan mudah menceploskan bola ke jala gawang lawan. Skor sementara berubah menjadi 1-0.

Tertinggal 0-1 membuat Persiraja meningkatkan agresivitasnya. Pada menit 21 tim tamu sempat mendapatkan peluang. Bola umpan lambung yang didapatkan oleh Andri Abubakar sempat membahayakan gawang PSS yang dijaga oleh Ega Rizky.

Sayangnya bola yang disepaknya masih melenceng dari sasaran. Kedudukan pun masih bertahan 1-0 hingga babak pertama usai.

Babak kedua, PSS tampil luar biasa. Baru 10 menit berjalan, tuan rumah sudah menggandakan keunggulannya. Sepakan El Loco di dalam kotak penalti Persiraja sempat mengenai pemain belakang lawan. Namun jadi memantul dan tak mampu dibendung oleh sang kiper.

Skor 2-0 ini tak bertahan lama. Selang 3 menit kemudian, El Loco mencetak hattrick di laga ini. Setelah mendapatkan umpan dari rekannya, Rifal Lastori di sisi kanan serangan. Bola yang mengalir di mulut gawang Persiraja langsung disodor striker naturalisasi tersebut. Membuat skor menjadi 3-0.

PSS semakin memperlebar jarak pada menit ke-61. Melalui gelandang Dave Mustaine yang melakukan tendangan keras dari bola muntah kiper. Membuat skor menjadi 4-0.

Satu menit jelang waktu normal habis, PSS memastikan kemenangan melalui pemain belakang Aditya Putra Dewa. Eksekusi cantik melalui tendangan bebas dari luar kotak penalti menaklukkan kiper pengganti dari Persiraja, Aulia Rachmat. Skor 5-0 ini membuat PSS lolos ke babak semifinal Liga 2 2018. (sa/rus)