PSIS Semarang Kalahkan Persib Bandung 3-0 -->

Advertisement

PSIS Semarang Kalahkan Persib Bandung 3-0

Minggu, 18 November 2018

PSIS Semarang Berhasil Benundukkan Persib Bandung. (Indosiar)
JCS - Laga pekan ke-31 Liga 1 di Stadion Moch Soebroto, Minggu (18/11/2018), PSIS Semarang berhasil menundukkan Persib Bandung tiga gol tanpa balas. Dengan hasil ini, Persib Bandung gagal menyalip Persija Jakarta di papan klasemen. 

Gol kemenangan PSIS dicetak oleh Bruno Silva pada menit ke-17, Hari Nur Yulianto (69') dan Ibrahim Conte (75'). Ini laga kemenangan PSIS ketujuh dalam 11 laga terakhir semenjak dilatih Jafri Sastra. 

Tambahan tiga poin memperbesar harapan PSIS untuk tetap bertahan di Liga 1 sangat besar. 

PSIS kini berada di peringkat sembilan klasemen dengan koleksi 42 poin. Adapun Persib harus puas tetap berada di peringkat ketiga dengan koleksi 49 poin. 

Persib kini berjarak lima angka dari PSM Makassar di puncak klasemen. Sedangkan rival Persib, Persija berada di peringkat kedua dengan koleksi 50 poin dan baru bermain 30 laga.

Pertandingan PSIS versus Persib ini berjalan terbuka dengan tempo sedang. PSIS yang tampil dihadapan para pendukungnya, tampil cukup mendominasi. 

Suara suporter dalam Stadion Moch. Subroto begitu bergemuruh menyambut gol Bruno Silva pada menit ke-17. Berawal dari serangan balik, umpan silang Hari Nur Yulianto disambut Bruno dengan sundulan sambil menjatuhkan diri.

Skor 1-0 untuk PSIS bertahan hingga turun minum. Di babak kedua, permainan Persib tak kunjung berkembang. Persib masih kesulitan mengalirkan bola ke Ezechiel N'Douassel di lini depan.

Gelandang, PSIS, Ibrahim Conte, tampil begitu dominan pada laga ini. PSIS sukses menggandakan keunggulan pada menit ke-69. Kali Bruno Silva yang memberi assist untuk gol Hari Nur Yulianto. 

Enam menit berselang, PSIS mencetak gol ketiganya. Lini belakang Persib yang belum siap tak kuasa menahan skema sepak pojok cepat dari PSIS. 

Ibrahim Conteh mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan umpan Bayu Nugroho. Unggul tiga gol, PSIS memilih menurunkan tempo permainan. 

Tidak ada lagi gol yang tercipta, skor 3-0 untuk PSIS pun bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. 

Susunan pemain PSIS versus Persib: PSIS Semarang: Jandia Eka Putra; Haudi Abdillah, Safrudin Tahar, Muhammad Rio Saputra, Gilang Ginarsa, Nerius Alom, Ibrahim Conte, Muhamad Yunus, Hari Nur Yulianto, Bayu Nugroho, Bruno Silva. 

Persib Bandung: I Made Wirawan; Henhen Herdiana, Bojan Malisic, Victor Igbonefo, Tony Sucipto, Oh In Kyun, Hariono, Atep, Puja Abdillah, Ezechiel N Douassel, Agung Mulyadi. (rus/net)