Prediksi Persipura Vs PSMS Medan: Sebuah Tantangan Berat Ayam Kinantan -->

Advertisement

Prediksi Persipura Vs PSMS Medan: Sebuah Tantangan Berat Ayam Kinantan

Sabtu, 24 November 2018

Jelang PSMS Medan kontra Persipura Jayapura
JCS - PSMS Medan siap-siap gressroot melakoni tantangan berat saat lawatan ke markas Persipura Jayapura dalam pertandingan Liga 1 pekan ke-32, di Stadion Mandala, Jayapura, Sabtu (24/11/2018) sore ini.

PSMS wajib memenangi pertandingan ini jika mereka ingin lepas dari zona degradasi. Saat ini, tim Ayam Kinantan menjadi juru kunci klasemen karena baru mendulang 34 poin.

Pasukan Peter Butler terpaut dua angka dari PS Tira yang menempati urutan ke-15 di klasemen sementara, atau batas akhir untuk terhindar dari zona degradasi.

Meski pasang target poin penuh, PSMS diprediksi tidak akan mudah mewujudkan ambisi tersebut. Anggapan itu berkaca dari rekor pertemuan kedua tim dalam lima pertandingan terakhir.

PSMS tidak pernah menang ketika bersua Persipura. Dalam lima laga terakhir, Ayam Kinantan tergores luka, yakni empat kekalahan dan sekali imbang. Dan terbaru, PSMS menyerah 1-3 di tangan lawan, di Stadion Teladan, Medan, 12 Juli lalu.

Peter kemudian menyiapkan taktik jitu untuk meredam perlawanan Persipura. Pelatih 52 tahun itu optimistis karena sempat menangani tim Mutiara Hitam. "Saya sudah siapkan strategi untuk menghadapi Persipura. PSMS banyak pemain muda yang punya kecepatan. Mungkin akan kami manfaatkan dengan situasi itu. Saya tidak hanya dapat poin dari sana, tapi kemenangan," tekad Peter.

Persipura juga menargetkan kemenangan saat melawan PSMS. Dukungan dari publik Jayapura tentunya bakal meningkatkan mental Boaz Solossa dkk. dalam pertandingan. Apalagi, Persipura harus memperbaiki posisi di klasemen agar bisa terus bermain di Liga 1 musim depan. Saat ini mereka mendulang 41 poin di urutan ke-13.

Pelatih Persipura, Osvaldo Lessa, menyeru timnya untuk menjaga fokus sepanjang pertandingan bergulir. Lessa menganggap timnya punya kans besar meraup tiga poin. "Saya sudah bicara dengan semua pemain, agar menyiapkan mental karena mereka sudah banyak latihan dan banyak jam bertanding. Semua pemain harus fokus uruh meraih kemanangan," seru Lessa.

Perkiraan pemain yang akan diturunkan:

Dengan pelatih Osvaldo Lessa, Persipura Jayapura menurunkan: Dede Sulaeman; Yustinus Pae, Marcio Nascimento, Riccardo Salampessy, BV Telaubun; I Wanggai, M Tahir; Ian Louis Kabes, Gunansar M, Elisa Basna; Boaz Solossa. 

PSMS Medan (4-3-3): Abdul Rohim; Fredyan Wahyu, Danie Pratama, Roni Fatahilah, Alwi Slamat; Abdul Aziz, Alexandros Tanidis, Legimin Raharjo; Rachmad Hidayat, Felipe Martins, Frets Butuan; dengan pelatih Peter Butler. (sa/rus)