Prediksi Persija Vs Sriwijaya Sore Ini: Semua Datang Ingin Menang! -->

Advertisement

Prediksi Persija Vs Sriwijaya Sore Ini: Semua Datang Ingin Menang!

Sabtu, 24 November 2018

Bambang Pamungkas dkk
JCS - Macan Kemayoran siap-siap bertempur, sekaligus untuk membuka asa juara Liga 1 2018 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (24/11/2018) sore ini. Misi Persija wajib menang atas Sriwijaya FC.

Raihan tiga poin sangat berarti buat Persija sebab dengan begitu mereka bisa terus menekan PSM Makassar yang ada di puncak klasemen sementara. Saat ini kedua tim hanya dipisahkan oleh satu poin saja.

Jelang laga, para penggawa Persija tengah dihinggapi kepercayaan diri luar biasa. Sebab, mereka telah sukses membungkam Persela Lamongan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) beberapa hari lalu, Persija menang tiga gol tak berbalas.

Kemenangan tersebut mendekatkan Persija dengan pemuncak klasemen. Kondisi demikian tentu menghadirkan tekanan buat PSM, apalagi musim ini hanya tersisa tiga pertandingan lagi.

Tim olahan Stefano Cugurra (Teco) memiliki kesempatan besar untuk menang melawan Sriwijaya. Sebab menurut fakta, dari 15 kali bertandang di musim ini, Laskar Wong Kito baru meraih satu kemenangan, yakni kala mengandaskan Bali United dengan skor 4-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, 5 Mei 2018 lalu.

Ironisnya, Sriwijaya baru mencetak enam gol saja dari 15 kunjungannya ke markas lawan. Artinya rata-rata cuma 0,40 persen gol yang mereka dapat di pertandingan tandang.

Buruknya performa lini depan Sriwijaya diikuti dengan penampilan sektor pertahanan. Ketika tampil di hadapan pendukung lawan, sudah 29 gol yang bersarang ke gawang mereka. Ancaman makin terasa sebab tahun lalu Sriwijaya kalah 0-1 saat hadapi Persija di Stadion Wibawa Mukti. 

"Kami cuma punya tiga laga sisa untuk selesaikan kompetisi. Semua laga sangat penting. Kami harus kerja keras karena lawan juga datang dan ingin menang," kata Teco, Jumat (23/11/2018).

Kendati demikian, Sriwijaya bukan lawan yang mudah untuk tuan rumah. Benar kata Teco, tim asuhan Angel Alfredo Vera itu mencoba mencari poin demi menjauhi zona merah.

Rekor pertemuan juga memihak kepada Sriwijaya. Dari 13 bentrokan terakhir melawan Persija, skuad Elang Andalas sukses meraih tujuh kemenangan. Sisanya dua laga berakhir imbang dan empat lainnya berujung kekalahan. 

Tapi, satu hal yang patut diingat, Sriwijaya pernah menorehkan kemenangan saat tandang ke markas Persija, meski kala itu diraih secara WO pada ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 lalu.

Persija juga acap kesulitan saat menghadapi tim yang sedang berjuang lolos dari zona degradasi. Tengok saja laga terakhir di Wibawa Mukti melawan PS Tira. Mereka justru bermain hilang arah dan ditekan hingga akhirnya cuma mendapat hasil imbang tanpa gol.

Fakta ini setidaknya bisa membuat Sriwijaya bersikap lebih optimistis. Mereka masih yakin bisa membungkam Macan Kemayoran di hadapan The Jakmania. "Pertandingan ini sangat penting buat kami. Semua pasti ada target biar kami selamat. Untuk lolos degradasi, kami harus mendapatkan poin yang maksimal dalam tiga pertandingan terakhir," papar Alfredo Vera.

Perkiraan pemain yang bakal diturunkan:

Persija Jakarta (4-3-3): Shahar Ginanjar; Ismed Sofyan, Jaimerson Xavier, Maman Abdurrahman, Rezaldi Hehanusa; Sandi Sute, Renan Silva, Ramdani Lestaluhu; Novri Setiawan, Osas Saha, Marko Simic.

Sriwijaya FC (4-3-3): Teja Paku Alam; Marckho Sandy Meraudje, Goran Gancev, Alan Henrique, Jeki Arisandi; M Nur Iskandar, Syahrian Abimanyu, Yoo Hyun-goo; Manuchekhr Dzhalilov, Esteban Vizcarra, Ichsan Kurniawan. (tas/rus)