Prediksi Cuaca Terutama di Jabodetabek -->

Advertisement

Prediksi Cuaca Terutama di Jabodetabek

Jumat, 23 November 2018

Prediksi Cuaca di Ibu Kota
JCS - Informasi dari situs Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) RI bahwa di sejumlah wilayah terutama Jabodetabek diprediksi akan diguyur hujan disertai angin kencang dan petir hari ini, Jumat (23/11/2018). 

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakbar, Jaksel, dan Jaktim antara siang dan sore hari," demikian keterangan yang tercantum dalam situs tersebut.

Hujan dengan intensitas tinggi atau hujan deras masih akan mengguyur Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada malam hari. Dalam situs ini BMKG juga memberikan peringatan dini pada warga Depok, Bekasi, dan Bogor. 

Potensi hujan disertai angin kencang melanda tiga kawasan ini pada sore hingga malam hari. Sedangkan wilayah Tangerang diprediksi hanya akan diguyur hujan dengan intensitas rendah pada malam hari. 

Sebelumnya cuaca buruk melanda Jakarta dan sekitarnya pada Kamis (22/11/2018) sore. Angin kencang yang melanda Jakarta menumbangkan sejumlah pohon hingga menimpa kendaraan dan bangunan. 

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta Jupan Royter mengatakan, hujan es terjadi di sejumlah lokasi kawasan Jakarta Pusat. BMKG menilai, hujan es yang terjadi di Jakarta Kamis (kemarin) sebagai fenomena alamiah yang biasa terjadi. 

Kepala Humas BMKG Hary Tirto Djatmiko mengatakan, fenomena hujan es biasanya banyak terjadi pada masa pancaroba. (sa)