Perkiraan Barito Putera kontra Mitra Kukar Sore Ini -->

Advertisement

Perkiraan Barito Putera kontra Mitra Kukar Sore Ini

Sabtu, 17 November 2018

Jelang laga Barito vs Mitra Kukar
JCS - Pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago mengintruksikan agar pemainnya menunjukkan sikap lebih baik, sedangkan RD mengaku berat tanpa dua pilar.

Jacksen F Tiago berharap pemain tidak mengulangi performa di laga sebelumnya saat menjamu Mitra Kukar di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Sabtu (17/11) sore WIB, pada laga pekan ke-31 Liga 1 2018.

Setelah dikalahkan Sriwijaya FC, Jacksen menyebut penggawa Barito Putera tampil di bawah performa, terutama sejumlah pemain pilar. Jacksen menginginkan anak asuhnya memperlihatkan sikap lebih baik, mengingat mereka bermain di hadapan suporter.

Selain itu, Barito Putera juga memburu poin agar bisa memastikan satu tempat di Liga 1 musim depan. Jacksen menyatakan, ia sudah melakukan perbaikan, terutama mengangkat motivasi pemain.

“Harapan saya tim punya spirit dan sikap berbeda dibandingkan melawan Sriwijaya FC dalam pertandingan nanti, dan semoga kami dapat hasil maksimal,” harap pria asal Brasil ini.

Apalagi, sambung Jacksen, laga ini merupakan derby sesama tim Kalimantan, dan itu membutuhkan kemauan serta daya juang yang tinggi. "Latihan kami juga bagus selama persiapan untuk laga ini, dan semoga pemain membawannya ke lapangan,” tuturnya.

Hanya saja, Barito Putera dalam kondisi pincang menghadapi laga ini. Sebab, mereka kembali kehilangan pemain setelah bek Dendi Maulana Abdulhak mendapatkan cedera di sesi latihan.

Kondisi itu menambah daftar pemain yang absen setelah sebelumnya Rizky Pora, Hansamu Yama, dan Gavin Kwan Adsit memperkuat timnas Indonesia. Namun pelatih Mitra Kukar Rahmad Darmawan menganggapnya bukan sebagai keuntungan.

Rahmad mengatakan, Mitra Kukar memang kehilangan pemain, karena memperkuat timnas senior di Piala AFF 2018, seperti Septian David Maulana dan Bayu Pradana, yang selama ini menjadi andalan Naga Mekes.

“Buat kami, bermain tanpa Septian dan Bayu sangat berat. Sedangkan absennya pemain tidak mengurangi kekuatan Barito. Tapi bisa dibilang kami sama-sama tidak dalam kondisi 100 persen, karena problem kami sama,” ujar RD, sapaan Rahmad.

“Kolektivitas permainan Barito bagus, dan mereka dua sudah tahun bersama pelatih yang sama. Jadi secara kerja sama tim tidak akan ada masalah. Saya ingin pemain memompa semangat dan motivasinya, menjaga agresivitas permainan.”

Berikut perkiraan susunan pemain kedua tim:

Barito Putera: M Riyandi; Jajang Sukmara, Nazar Nurzaidin, Aaron Michaels, Rony Beroperay, Ady Setiawan, Rafli Syaharil, Paulo Sitanggang, Matias Cordoba, Marcel Sacramento, Samsul Arif.

Mitra Kukar: Geri Mandagi; Dedy Gusmawan, Mauricio Leal, Rizki Rosadi, Rendy Siregar, Dendi Hartono, Danny Guthrie, Muhammad Bahtiar, Aldino Herdianto, Hendra Bayauw, Fernando Rodriguez. (sa/rus)