Merawat CVT Motor Matik -->

Advertisement

Merawat CVT Motor Matik

Jumat, 02 November 2018

Motor Metik. (Dok)
JCS - Anda pengendara atau pemilik CVT motor matik, jangan pernah menganggap remeh bunyi yang timbul dalam mesin. Karena jika sudah semakin parah, kondisi tersebut tidak bisa diperbaiki melalui cara servis biasa.

Bunyi yang dimaksud bisa mengakibatkan kerusakan pada area CVT motor Anda. Kampas kopling yang sudah mulai habis pun bisa menjadi penyebab rusaknya bagian vital motor matik ini.

Jika motor dipaksa untuk terus melaju dengan kondisi kampas kopling yang mulai habis, maka hal itu bisa berdampak buruk pada ‘rumah kopling’.

Para montir tentunya memiliki berbagai cara untuk memperbaiki motor yang bermasalah. Namun akan sangat menjengahkan jika pengendara harus bolak-balik ke bengkel untuk memperbaiki motornya.

Agar dapat terhindar dari kondisi seperti ini, pengendara motor bisa menggunakan komponen kopling yang berkualitas tinggi seperti Clutch Weight Shoe Set milik Yamaha. Suku cadang ini bahkan bisa disusbtitusi dengan suku cadang yang sama untuk motor lain.

Secara kualitas, suku cadang milik Yamaha tersebut memiliki kualitas dan tahan lama yang tak perlu diragukan lagi. Pengendara pun tak perlu melakukan perawatan berlebih untuk motor miliknya.

Pengendara juga bisa lebih hemat dengan membeli suku cadang ini secara terpisah, dengan rincian Clutch Weight Shoe Set (3 pcs), spring clutch weight, dan damper clutch weight.

Dengan menggunakan suku cadang milik Yamaha ini, pengendara pun bisa maksimal saat melakukan perjalanan. Mereka pun tak perlu khawatir dengan bunyi yang akan mengganggu perjalanannya. (rus/net)