Menpora Minta Pertanggungjawaban PSSI soal Kegagalan Timnas -->

Advertisement

Menpora Minta Pertanggungjawaban PSSI soal Kegagalan Timnas

Jumat, 23 November 2018

 Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi
JCS - Laga terakhir timnas Indonesia di Piala AFF 2018 akan melawan timnas Filipina di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Minggu (25/11/2018). Laga ini akan disiarkan langsung oleh RCTI pada pukul 19.00 WIB.  

Kegagalan tahun 2018 ini menambah daftar panjang catatan buruk timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Selain tidak pernah merasakan juara, Indonesia sebelmunya sudah tiga kali gagal di fase grup yakni pada 2007, 2012, dan 2018.

Terkait kegagalan Timnas Indonesia di Piala AFF 2018, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, akan menunggu pertanggungjawaban PSSI dan Ketua Umum nya, Edy Rahmayadi. 

Diketahui, Timnas Indonesia punya kesempatan main satu lagi, namun Indonesia dipastikan tersingkir. Indonesia yang kini mengoleksi tiga poin dipastikan tidak akan bisa mengejar tujuh angka milik Filipina dan Thailand di dua urutan teratas. 

Melihat hal ini, Menpora ingin PSSI segera mengeluarkan pernyataan resmi untuk menjelaskan kegagalan Indonesia. “Saya tunggu pernyataan resmi PSSI dan ketua umumnya,” kata Menpora dikutip dari BolaSport.com. 

Imam juga mengimbau kepada publik sepak bola nasional untuk bersabar menunggu pernyataan dari PSSI. Menpora berharap kegagalan ini tidak melunturkan dukungan untuk Timnas Indonesia yang masih menyisakan satu laga lagi. 

“Kalau toh PSSI dan ketumnya belum merespons keinginan publik dengan cepat, ya tetap kita dukung pemain-pemain yang sudah berjuang ini,” tutur Imam. (rus/sa)