Ini Soal Rumput Gelora Bung Karno & Konser Guns N’ Roses -->

Advertisement

Ini Soal Rumput Gelora Bung Karno & Konser Guns N’ Roses

Kamis, 08 November 2018

Stadion Utama Gelora Bung Karno (STUGBK) Jakarta. (Dok)
JCS - Ini kabar konser Guns N’ Roses bertajuk Not In This Lifetime Tour 2018. Rencana pentas musik rock lawas setidaknya bakal menarik animo masyarakat Tanah Air untuk memenuhi Stadion Utama Gelora Bung Karno (STUGBK), Kamis (08/11/18) malam.

Pentasnya Guns N’ Roses akan mengundang pertanyaan besar terhadap rumput yang sudah ditata di dalam stadion GBK.

Seiring panduan yang disusun oleh FIFA, Technical Recommendation dan Requirements memberi rekomendasi bahwa stadion sepak bola itu dapat digunakan untuk acara hiburan seperti konser, festival, dan beragam kegiatan lainnya.

Namun penyelenggara kegiatan harus memenuhi persyaratan yang telah ditentukan, dan persyaratan yang diminta GBK, salah satunya yaitu pihak penyelenggara konser harus menutup permukaan rumput lapangan dan track atletik dengan grass cover berstandar internasional.

Penyelenggara konser Guns N’ Roses pun mendatangkan grass cover yang diminta, di mana setiap meter persegi block-nya mampu menopang beban seberat 300 kg, dengan permukaan yang memiliki pori-pori sehingga sirkulasi udara tetap terjaga dan rumput tetap dapat tumbuh.

Dengan menggunakan grass cover standar internasional ini dipastikan dapat menahan beban panggung maupun penonton sehingga rumput dan track altetik yang ada di Stadion Utama GBK dapat tetap terjaga dengan baik. (tas/net)