Lolos ke Final, Semen Padang Incar Gelar Juara Liga 2 -->

Advertisement

Lolos ke Final, Semen Padang Incar Gelar Juara Liga 2

Kamis, 29 November 2018

Skuat Semen Padang. (Laman klub)
JCS - Setelah memastikan diri masuk final dan target promosi ke Liga 1 Indonesia, kini Semen Padang menargetkan bisa menjuarai kompetisi Liga 2 Indonesia. 

Pada final nanti, Semen Padang akan berhadapan dengan PSS Sleman di Stadion Pakansari pada 3 Desember 2018. "Alhamdulilah, kami sudah sampai final dan lolos ke Liga 1. Untuk itu, kami menargetkan juara," ujar pemain Semen Padang, Irsyad Maulana, Kamis (29/11/2018). 

Irsyad mengaku cukup tenang karena Semen Padang kembali ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia. "Cukup tenang rasanya mengantar Semen Padang kembali ke Liga 1. Utang pun sudah terbayar," ujarnya lagi. 

Keberhasilan kembali ke Liga 1 ini, menurut Irsyad, tidak terlepas dari Syafrianto Rusli sebagai pelatih Semen Padang yang tegar dan kuat saat Semen Padang goyah. "Saya sangat apresiasi kepada pelatih yang tetap tenang saat tim goyah," imbuhnya. 

Semen Padang melaju ke final setelah mengalahkan Persita Tangerang dengan skor 3-1 di Stadion H Agus Salim Padang, Rabu (28/11/2018).

Secara agregat, Semen Padang menang dengan skor 3-2 karena pertemuan di Tangerang Persita menang 1-0. Semen Padang sempat tertinggal lebih dahulu melalui gol Ryan Kurnia. 

Tertinggal satu gol mengharuskan Semen Padang mencetak tiga gol untuk lolos. Namun, Semen Padang berhasil menciptakan tiga gol melalui Riski Novriansyah, Afriansyah, dan Irsyad Maulana. (rus/sa)