Lawan PSMS, Persib akan Kehilangan Empat Pilar Penting -->

Advertisement

Lawan PSMS, Persib akan Kehilangan Empat Pilar Penting

Kamis, 08 November 2018

Jonathan Bauman. (Laman klub)
JCS - Kontra PSMS Medan di pekan ke-30 Liga 1 2018, Persib Bandung tidak akan diperkuat empat pilar penting di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Jumat (9/11/2018). Yaitu Dedi Kusnandar, Oh In-kyun, Jonathan Bauman dan Febri Hariyadi karena absen serta semua pilar itu tentu dengan alasan yang berbeda. 

Dedi harus menepi hingga enam bulan lantaran mengalami cedera patah tulang fibula. Adapun Febri absen setidaknya tiga pekan karena harus membela timnas Indonesia dalam Piala AFF 2018. 

Sementara itu, Oh In-Kyun tengah menjalani hukuman kartu merah yang didapatkan saat Persib bersua Bhayangkara FC pekan lalu. Terbaru, Bauman juga terpaksa menepi karena striker asal Argentina itu cedera bahu.

Meski begitu dan main di Bali, tim berjulukan Maung Bandung ini berstatus tuan rumah karena mereka sedang menjalani sanksi tak boleh bermain di Pulau Jawa hingga akhir musim.

Alasannya Persib wajib meraih kemenangan guna mendekatkan jarak poin dengan sang pemuncak klasemen Liga 1, PSM Makassar. 

Sekali lagi, tim besutan Mario Gomez dipastikan kehilangan Dedi Kusnandar, Oh In-kyun, Jonathan Bauman dan Febri Hariyadi. 

Dikutip dari laman resmi Persib, cedera Bauman terjadi bahu saat Persib menang 2-1 atas Bhayangkara FC di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta Selatan pada Sabtu (3/11/2018). 

Namun begitu, Mario Gomez masih memiliki alternatif untuk mengisi posisi empat pemain tersebut. Dari 18 pemain yang dibawa, termasuk Eka Ramdani, Hariono, Atep dan Patrich Wanggai, yang bisa menjadi opsi dalam duel pada Jumat sore WIB. (rus/net)