Laga Persebaya kontra Persija-Menggugah Kenangan Manis Teco -->

Advertisement

Laga Persebaya kontra Persija-Menggugah Kenangan Manis Teco

Kamis, 01 November 2018

Jelang tanding Persebaya Surabaya melawan Persija Jakarta
JCS - Sebentar lagi akan tersaji laga seru Persebaya Surabaya melawan Persija Jakarta di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (4/11/2018). 

Laga nanti merupakan laga sarat emosional bagi pelatih Persija Stefano Cugurra Teco. Karena Persebaya merupakan klub pertama bagi pelatih berkebangsaan Brasil ini saat menginjakkan kakinya di Indonesia.

Jacksen F. Tiago (tengah). (laman Persija.id)
Saat itu, Teco menjadi pelatih fisik saat Persebaya masih ditangani Jacksen F. Tiago. Selain karier, Teco juga membangun rumah tangga dari Surabaya.

“Waktu saya pertama kali ke Indonesia, saya ke Surabaya. Saya bekerja di sana selama lima tahun. Di sana pula saya dapat istri, dapat rumah, dan saya juga bisa tiga kali merasakan juara bersama Persebaya,” tutur Teco dikutip dari laman Persija.id, Rabu (31/10/2018).

Meski memiliki kenangan manis, mantan pelatih Siam Navy ini tidak akan setengah hati di laga nanti. Bahkan, dia bertekad menjaga tren positif empat kemenangan beruntun sekaligus menjaga asa ke puncak klasemen sementara. 

“Kita bicara secara profesional saja, karena saya datang dengan tim yang berbeda. Ketika saya bekerja di negara-negara lain, saya juga pasti sangat senang ketika kembali ke Surabaya. Hal itu tetap ada meski saya datang bersama lawan mereka,” tutupnya. (tas)