Khairul Amri dan Ikhsan Fandi Dinilai Bisa Bobol Gawang Timnas Indonesia -->

Advertisement

Khairul Amri dan Ikhsan Fandi Dinilai Bisa Bobol Gawang Timnas Indonesia

Rabu, 07 November 2018

Duo striker timnas Singapura yakni Khairul Amri dan Ikhsan Fandi berpose di Stadion Nasional, Kallang, Singapur. (foxsportsasia.com)
JCS- Di laga fase grup Piala AFF 2018, Timnas Indonesia harus lebih waspada. Pasalnya, ada dua striker senior timnas Singapura bernama Khairul Amri dan Ikhsan Fandi yang akan membobol gawang timnas Indonesia.

Seperti diketahui, timnas Singapura akan mengawali kiprahnya dengan menjamu timnas Indonesia pada laga perdana Grup B di Stadion Nasional, Jumat (9/11/2018).

Khairul Amri menyatakan hal itu cukup beralasan, karena dirinya dan Ikhsan Fandi siap on-fire yang bertugas di lini tengah. Bahkan Ikhsan Fandi telah mendapat torehan tiga gol dari empat pertandingan terakhirnya bersama timnas Singapura.

Ikhsan Fandi yang merupakan putra pelatih timnas Singapura, Fandi Ahmad, membuktikan bahwa pemanggilannya ke The Lions memang pantas didapatkannya.

Pemain berusia 19 tahun itu mencetak masing-masing 1 gol ke gawang timnas Mauritius, timnas Fiji, dan timnas Kamboja. "Gol pertama (Ikhsan Fandi) adalah motivasi yang dia butuhkan untuk bermain di Piala AFF. Dan mudah-mudahan dia bisa melakukannya lagi ke gawang timnas Indonesia," kata Khairul Amri dikutip dari Fox Sports Asia.

"Itu juga akan memberikan dia kepercayaan diri tinggi untuk melakoni beberapa laga selanjutnya," ujarnya menambahkan.

Eks pemain Persiba Balikpapan itu juga meyakini bahwa Ikhsan Fandi tak akan terbebani dengan tekanan yang akan dihadapinya nanti. "Saya tak yakin dia akan terbebani, justru ini akan menjadi masalah buat bek lawan. Mereka akan menghadapi tipe striker berbeda dibanding striker-striker yang pernah dimiliki Singapura sebelumnya," tuturnya.

"Ikhsan adalah pemain yang menambah kekuatan, bek lawan yang seharunsya mengkhawatirkannya selagi dia berkonsentrasi dalam pertandingan," pungkasnya. (rus/net)