Kebakaran di Duri-Tangerang -->

Advertisement

Kebakaran di Duri-Tangerang

Sabtu, 10 November 2018

Kebakaran dekat KRL Duri Tangerang. (Istimewa)
JCS - Ketika Anda hendak tidur maupun bepergian tapi jangan sampai lupa akan sumber api. Karena api alias dijago merah bisa menghanguskan tempat apa saja dan kapan saja.

Buktinya kebakaran terjadi di dekat Stasiun Taman Kota, Jakarta Barat, Jumat (9/11/2018) pagi jelang siang, atau sekitar pukul 9 WIB. Akibatnya, perjalanan KRL lintas Duri-Tangerang dihentikan sementara. 

Musibah kebakaran seperti itu tak lepas dengan keteledoran pemilik tempat atau ada sebab lain yang membuat api mudah menjalar seperti yang membakar sebuah bangunan di Tangerang nyaris rata dengan tanah. Akibatnya, perjalanan KRL di sana dihentikan sementara.

"Untuk keamanan perjalanan KRL saat ini Listrik Aliran Atas (LAA) lintas Duri-Tangerang untuk sementara dimatikan sejak pukul 10.30 WIB," ujar VP Komunikasi PT KCI Eva Chairunisa, Jumat (9/11/2018).

PT KCI mengucapkan permohonan maaf atas gangguan perjalanan KRL lintas Duri-Tangerang tersebut. "Permohonan maaf sebagai dampak dari kebakaran yang terjadi pukul 10.20 WIB di pemukiman warga sekitar Stasiun Taman Kota," kata Eva.

Eva mengatakan petugas pemadam kebakaran masih berupaya melakukan penanganan. PT KCI mengimbau pengguna jasa KRL yang tak dapat menunggu bisa menggunakan moda transportasi lain.

"Sementara pengguna yang telah melakukan transaksi tiket dan batal melakukan perjalanan dapat melakukan pengembalian tiket di loket stasiun terdekat," sebut Eva. 

Secara terpisah, Kasiops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat, Rompis Romlih, mengatakan lokasi kebakaran berada di Jalan Green Garden Blok A1 RT 16/05, Kelurahan Kedoya Utara, Kecamatan Kebon Jeruk. 

Dia juga menyebutkan 11 unit pemadam kebakaran sudah berada di lokasi untuk melakukan pemadaman. "Kita masih proses pemadaman, situasi saat ini masih asap tebal," ucap Rompis. (tas/net)