Jersey-Jersey Terbaik Ditawarkan di Piala AFF 2018 -->

Advertisement

Jersey-Jersey Terbaik Ditawarkan di Piala AFF 2018

Jumat, 09 November 2018

Salah satu jersey kinclong di Piala AFF 2018. (Net)
Turnamen sepak bola Piala AFF 2018 telah dimulai, tepatnya hari ini, Kamis (08/11/18), dengan pertandingan-pertandingan di Grup A. Khusus untuk Singapura vs Timnas Indonesia, laga akan digelar esok hari, Jumat (09/11/18).

Berbagai hal tentang Piala AFF yang merupakan turnamen sepak bola Asia Tenggara sudah mulai mencuri perhatian para pecinta sepak bola.

Tidak terkecuali para fans Timnas Indonesia yang dikenal sebagai suporter fanatik dengan aksi-aksinya mendukung Timnas Indonesia tak lagi diragukan oleh dunia sepak bola.

Hari ini sudah bergulir dari Grup A, dengan Grup B esok hari dibuka dengan laga Singapura vs Timnas Indonesia, ternyata ada satu hal menarik, yaitu selain pernak pernik yang berbau Piala AFF 2018, tapi juga penampakan jersey yang dipakai oleh para peserta Piala AFF 2018.

Fox Sports Asia baru saja merilis sebanyak 10 jersey yang akan dikenakan oleh negara-negara di Piala AFF 2018 dan juga diurutkan dari yang termurah hingga termahal. Berikut rincian harganya, Indonesia kalah dari Singapur.

Timnas Laos, akan mengenakan jersey dengan apparel olahraga asal Thailand, bernama FBT Sports.
Laos akan mengenakan jersey berwarna merah dengan garis putih mengelilingi kerah. Sementara jersey tandang akan berwarna putih polos. Harga Jersey Laos: $20 atau sekitar Rp290 ribu

Kemudian Jersey Timor Leste terlihat cukup sederhana, dengan disponsori oleh apparel olahraga asal Indonesia bernama Narrow Sports.

Jersey yang dipadu warna merah dan hitam ini terlihat identik dengan jersey kebanggaan Timnas Belgia. Jersey ini termasuk sangat murah dan harganya sama dengan Laos. Harga Jersey Timor Leste: $20 atau sekitar Rp290 ribu.

Sama dengan Laos, yakni jersey Timnas Kamboja juga disponsori oleh FBT Sports, dengan dominasi warna biru sesuai dengan bendera negara mereka. Soal harga jersey Kamboja masih sama dengan Laos dan Timor Leste. Sangat murah dengan dibanderol tidak sampai Rp300 ribu.

Terus juara Piala AFF 2008, Vietnam, akan mengenakan jersey yang lebih simpel dari rival-rivalnya di kompetisi 2018, dengan desain dari apparel bernama Grand Sport.

Jersey ini berwarna merah dengan warna emas tradisional yang melingkar di bagian leher. Harga jersey Vietnam lebih mahal dari ketiga tim di atas. Harga Jersey Vietnam: $21 atau sekitar Rp303 ribu.

Kemudian jersey kandang teranyar Myanmar memilih warna merah dengan garis-garis horizontal tipis yang lebih gelap, tampilannya menjadi lebih unik.

Dan yang mengejutkan adalah harga jersey Myanmar, yang jauh lebih mahal dari Vietnam. Logo apparel jersey yang bernama Warrix berwarna putih di kanan dada jersey. Harga Jersey Myanmar: $31 atau sekitar Rp448 ribu

Selain itu, Jersey Thailand akan disponsori oleh apparel yang berasal dari negara mereka, bernama Warrix, sama dengan yang digunakan oleh Myanmar.

Sebagai juara bertahan, Thailand pun memberikan sedikit sentuhan warna emas pada jersey kandang mereka yang dominan berwarna merah. Harga Jersey Thailand: $65 atau sekitar Rp939 ribu.

Lantas jersey Timnas Malaysia yang disponsori oleh apparel Amerika Serikat, Nike di Piala AFF 2018 ini. Bahkan, jersey Malaysia saat ini mengikuti template jersey Nike yang ada di seluruh dunia.
Masih dengan warna identik Timnas Malaysia, yaitu kuning, jersey ini akan dilengkapi aksen hitam di bagian leher jersey. Harga Jersey Malaysia: $65 atau sekitar Rp939 ribu.

Adapun jersey Timnas Indonesia seperti yang sudah dikenakan terlebih dulu oleh Timnas Indonesia U-16 dan U-19, Timnas senior akan memakai jersey yang sama di Piala AFF 2018 ini yang terlihat mentereng.

Masih dengan warna merah hati dan logo nike berwarna emas. Bagian leher jersey juga mengikuti template nike di seluruh dunia. Harga Jersey Timnas Indonesia: $68 atau sekitar Rp982 ribu

Terakhir jersey termahal, yaitu milik Timnas Singapura. Ini punya desain modern namun sederhana sukses ditonjolkan dari jersey Singapura di Piala AFF 2018 ini.

Warna merah masih menjadi pilihan untuk jersey Singapura, dengan logo Nike berwarna putih terang. Jersey ini juga memakai template Nike yang sebenarnya sama dengan Timnas Indonesia. Harga Jersey Singapura: $77 atau sekitar Rp1,1 juta. (rus/net).