Jelang Prancis vs Belanda -->

Advertisement

Jelang Prancis vs Belanda

Jumat, 16 November 2018

Prancis vs Belanda. (Net)
JCS - Pertandingan sengit akan tersaji di ajang UEFA Nations Grup A1 di Stadion Feijenoord, Sabtu (17/11/2018) dini hari WIB nanti. Belanda berhadapan Prancis.

Prancis berpeluang keluar sebagai juara di Grup A1 jika mampu menang atas pasukan Ronald Koeman, tapi hal tersebut takkan dibiarkan Oranje yang sekarang dihuni banyak pemain muda.

Semenjak pensiunnya sosok veteran seperti Arjen Robben dan Wesley Sneijder, hanya Ryan Babel yang kini berusia di atas 30 tahun, sedangkan sisanya merupakan barisan muda dengan kualitas mumpuni.

Gelandang senior Georginio Wijnaldum, yang baru berusia 28 tahun, menyebut Belanda sekarang sangat padu karena perbedaan usia yang tidak jauh di antara pemain lainnya. “Saya selalu bahagia untuk membela tim nasional Belanda,” kata gelandang Liverpool tersebut," celoteh Georginio.

Ia optimis dengan skuadnya yang sekarang karena sangat kompak dan hampir setiap pemain berasal dari generasi yang sama. “Kami menyukai banyak hal yang sama. Tidak ada jarak besar di antara pemain," ungkapnya.

Prancis melalui pelatih Didier Deschamps akan mewaspadai barisan pemain muda Belanda, termasuk Frenkie De Jong yang dianggapnya sangat gemilang.

“Kami biasanya memuji pemain depan, namun ada satu yang membuat saya terkesan karena dia punya kepintaran dan kemampuan untuk memainkan bola dan mengalirkannya ke depan,” kata Deschamps usai konferensi pers.

Prancis sendiri harus sangat waspada terhadap Belanda karena rivalnya itu sukses menghancurkan Jerman dengan skor 3-0 di kesempatan terakhir dan hanya kalah tipis 2-1 dari Les Blues di pertemuan pertama.

Jika Prancis sampai kalah di pertandingan ini, Belanda punya peluang untuk melompati mereka di klasemen ketika berhadapan dengan Jerman di Gelsenkirchen pada awal pekan depan.

Prediksi para pemain yang akan diturunkan Belanda dan Prancis:

Belanda: Cillessen; Dumfries, Ligt, Van Dijk, Blind; Roon, Wijnaldum, De Jong; Bergwijn, Depay, Babel. Prancis: Lloris; Pavard, Varane, Kimpembe, Digne; Kante, N’Zonzi; Mbappe, Griezmann, Matuidi; Giroud. (rus/net)