Jelang Libur dan Tahun Baru, Vila-vila di Puncak Laris Manis -->

Advertisement

Jelang Libur dan Tahun Baru, Vila-vila di Puncak Laris Manis

Kamis, 29 November 2018

Indahnya panorama alam dan vila di Puncak. (Istimewa)
JCS - Suasana menjelang tahun baru 2019 atau libur akhir tahun 2018 membuat para pengelola vila/bungalau di kawasan Puncak-Cianjur sibuk bekerja. Kerja mereka mulai menerima pesanan pesanan tamu-tamu yang akan menikmati libur kerja, natal dan tahun anyar 2019.

Namun pesanan vila pada umumnya berasal dari warga Jabodetabek yang ingin menghabiskan masa libur Natal dan Tahun Baru di kawasan Puncak. Bahkan sejak satu pekan terakhir sudah ada enam pemesan vila. "Kebnayakan yang pesan orang Jakarta," kata Dedi, pengelola vila Kecamatan Pacet, Selasa lalu.

Pengelola belasan vila berbagai tipe itu menyatakan pesanan mulai naik menjelang akhir tahun. Maka pengelola akan pasang tarip atau harga hingga 100 persen untuk hari libur tersebut.

Misalnya untuk vila dengan dua kamar dipatok harga Rp2 juta per malam dan disewakan minimal dua malam, vila dengan tiga dan empat kamar dipatok Rp4 juta per malam, sedangkan vila dengan kolam renang di banderol Rp5 juta per malam.

Dibanding tahun lalu, dia memperkirakan ada peningkatan karena sebelum masuk bulan Desember pemesan sudah berdatangan dan memberikan uang tanda jadi untuk tiga malam. "Tahun lalu, saya pernah mencarikan beberapa vila untuk tamu yang datang karena sebagian besar vila sewaan yang saya kelola sudah terisi penuh," katanya.

Meskipun tingkat kunjungan wisatawan ke kawasan Puncak menurun, ditambahkannya, setiap akhir tahun penyewa yang datang selalu ada dan bertambah. Sebagian besar penyewa vila di Puncak, Cianjur, adalah warga Jabodetabek. (sa)