Jelang Bali United Vs PSM Makassar, Minggu (25/11/2018) -->

Advertisement

Jelang Bali United Vs PSM Makassar, Minggu (25/11/2018)

Jumat, 23 November 2018

Jelang PSM Menjamu Bali United
JCS - PSM Makassar saat ini menjadi klub terdepan dalam kancah perburuan gelar juara Liga 1 2018. Namun, ambisi mengakhiri menahan puasa sejak 18 tahun silam itu terancam gagal karena Bali United.

Kini, PSM memiliki tiga laga sisa di Liga 1 2018. Tim besutan Robert Rene Alberts masih memimpin perburuan gelar dengan satu poin keunggulan dari Persija Jakarta yang mengancam di urutan kedua.

Pada laga pekan ke-32, PSM akan menjamu Bali United di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (25/11/2018). Kemenangan tentu menjadi keharusan untuk mendekatkan ke gelar juara.

Namun, sejarah pertemuan kedua tim ternyata mendukung Bali United. PSM belum pernah menang dalam tiga pertemuan terakhir kontra Pasukan Tridatu.

Hal ini tentu saja menjadi sinyal kekhawatiran Juku Eja. Apalagi Bali United bertekad kembali ke jalur kemenangan setelah sebelumnya dipermalukan Persebaya Surabaya di Gianyar dengan kekalahan 2-5.

Sejatinya, Bali United memang tidak memiliki kepentingan lagi di Liga 1. Menghuni peringkat keenam dengan raihan 45 poin, andai mampu memenangi tiga laga sisa pun tak akan mengubah nasib Bali United yang gagal juara.

Namun, pasukan Widodo Cahyono Putro tentu saja memiliki ambisi untuk menyapu bersih tiga laga sisa. Hal itu dilakukan untuk finis di peringkat setinggi-tingginya. "Kami tidak ada kepentingan apa-apa dengan mereka. Bali United ingin memperbaiki peringkat kami sendiri," kata Widodo C Putro Kamis (22/11/2018).

Bali United pun bukan satu-satunya ancaman nyata buat PSM. Setelah menghadapi Bali United, mereka akan bertandang ke Stadion PTIK untuk menghadapi Bhayangkara FC (3/12/2018).

Seperti diketahui, tim besutan Simon McMenemy baru kalah sekali pada laga kandang di PTIK. Selain itu, The Guardian juga masih mungkin menjadi juara dengan tiga laga sisa.

Adapun pada laga penutup musim, PSM Makassar akan menjamu PSMS Medan. Laga yang tentu saja tidak mudah mengingat Ayam Kinantan bertekad meraih kemenangan untuk menjaga asa kembali berlaga di Liga 1 selanjutnya. (tas)