Innalillahi! Insiden Drama Kolosal Surabaya Membara -Tiga Korban Meninggal -->

Advertisement

Innalillahi! Insiden Drama Kolosal Surabaya Membara -Tiga Korban Meninggal

Sabtu, 10 November 2018

Tiga korban meninggal insiden drama Surabaya. (Istimewa)
JCS - Polisi akhirnya mengidentifikasi seluruh korban meninggal dunia dalam insiden drama kolosal Surabaya Membara. Informasi yang dihimpun menyebutkan, terkait insiden ini sebelumnya polisi hanya mengenali 1 dari 3 korban meninggal, atas nama Erikawati (9).

Hal itu diungkapkan oleh Kanit Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Sudamiran. Menurut dia, penyelidikan telah diambilalih pihaknya yang sebelumnya ditangani oleh Kanit Lantas. "Betul, 2 dari korban semalam sudah kita kenali semua," kata AKP Sudamiran kepada wartawan, Sabtu (10/11/2018).

Para korban meninggal di tempat akibat terjatuh dan terseret saat menonton Drama Surabaya Membara di atas viaduk. Para korban baik yang luka maupun yang meninggal kemudian dievakuasi ke rumah sakit yang berbeda. "2 korban meninggal di RSU dr Soetomo. Sedangkan 1 korban lagi dievakuasi RS PHC," ujarnya.

Drama kolosal memperingati Hari Pahlawan ini digelar di area Tugu Pahlawan. Ribuan warga Kota Surabaya yang ingin menyaksikan harus berdesak-desakan hingga sebagian nekat naik ke viaduk atau jembatan kereta api.

Nahas, di saat yang sama ada kereta lewat, sehingga belasan orang terjatuh dari atas Viaduk. Akibat kejadian ini, 3 orang meninggal dan 11 mengalami luka.

Tiga nama korban yang meninggal dunia di RSU dr Soetomo dan RS PHC,  Erikawati (9) warga Jalan Kalimas Baru No. 61, Surabaya (Jatuh dari Viaduk). Kemudian Helmi Suryawijaya (13) warga Karang Tembok Gang 5, Surabaya, terlindas kereta api, dan Bagus Ananda (17) warga Jalan Ikan Gurami 6/27, Surabaya karena jatuh dari viaduk. (tas/net)