Porseni Guru Kecamatan Leles 2018 -->

Advertisement

Porseni Guru Kecamatan Leles 2018

Sabtu, 24 November 2018

PGRI
JCS - Beberapa cabang olahraga (Cabor) diperlombakan dalam Porseni Guru tingkat Kecamatan Leles Kabupaten Cianjur 2018. Diketahui, kegiatan dimulai Sabtu (24/11/2018) hingga Senin (26/11/2018) dipusatkan di komplek SD Negeri Parigi Desa Sindangsari, Leles.

Sejak Sabtu pagi, para peserta telah berkumpul di lokasi tersebut untuk mengikuti rangkaian kegiatan mulai upacara pembukaan, teknik kalmiting dan pertandingan. Masing-masing peserta disiapkan mes atau rumah peristirahatan untuk selama kegiatan berlangsung.

Para pemain dari masing-masing ranting terdiri dari guru PNS (ASN), guru sukwan atau guru honor. Mereka dari ranting Walahir, Purabaya dan Leles yang yang bertugas di SD, SMP, SMK atau sederajat.

Diketahui, cabor yang diperlombakan antara lain bola voli putra-putri, badminton putra putri, catur putra putri, pingpong alias tenis meja putra putri dan kesenian.

Nah, untuk cabang voli ada partai hiburan, artinya, selain peserta voli dari masing-masing ranting ini, ternyata ada tim voli khusus yang dibentuk para KS. Nantinya, akan melawan sang juara voli putra maupun putri pada ajang ini.

Sekedar informasi untuk peserta porseni guru atau para guru se Kecamatan Leles, buat warga Kp. Parigi dimana kegiatan ini digelar, serta muslimin muslimat di Cianjur selatan dipersilahkan untuk menghadiri kegiatan Tabligh Akbar Islamiah (pengajian), di SD Parigi pada Sabtu malam Minggu ini.

Kegiatan bagus ini sebagaiamana disampaikan oleh ketua Porseni Guru Kecamatan Leles 2018, Drs Sihabudin disela-sela berlangsungnya pertandingan voli, menurut Sihab, bahwa Sabtu malam, bada Isya, akan diadakan pengajian.

Adapun kegiatan hari Minggu besok, semua mata cabor kembali diputar. Seperti yang sudah dilaksanakan Sabtu pagi hingga sore cabor pingpong, catur, voli di pusatkan di SD Parigi. Sedangkan bulu tangkis di Gor PGRI, tak jauh dari pusat kegiatan tersebut. 

Dan saban hari selama kegiatan, panitia Porseni Guru Kecamatan Leles 2018 juga menyuguhkan seni sunda degung dari para guru yang berjiwa seni, bersama entertaimen Abet sound sistem. Jadi, semua kegiatan bukan hanya untuk peserta, tapi dapat menghibur para pedagang maupun masyarakat di sekitar SD Parigi. (tas)