Hati-Hati Lewat Jalan Cibinong-Sindangbarang Karena Rentan Longsor -->

Advertisement

Hati-Hati Lewat Jalan Cibinong-Sindangbarang Karena Rentan Longsor

Rabu, 28 November 2018

Sebuah truk tangki pengangkut air kesulitan melintasi area tebing di jalan yang menghubungkan Kecamatan Cibinong-Kecamatan Sindangbarang yang sempat tertutup longsor, Rabu (28/11/2018). (Foto: Ferri Amiril/Tribun Jabar).
JCS - Badan jalan protokol utama Cianjur-Sindangbarang tepatnya di satu titik yang menghubungkan Kecamatan Cibinong-Kecamatan Sindangbarang sempat tertutup oleh longsoran tanah tebing Selasa (27/8/2018) malam hingga Rabu (28/11/2018).

Informasi JCS, sejak Selasa (27/11/2018) sore kemarin memang hujan mengguyur wilayah Cianjur kidul hingga dini hari mengakibatkan akses jalan ini sempat tertutup. Tidak ada korban jiwa dari bencana longsor kecil ini.

Rabu pagi hingga siang tadi, warga dibantu aparat TNI dan Polri langsung membersihkan material longsoran yang sempat menutup jalan. "Mungkin disebabkan hujan deras yang mengguyur kawasan Cibinong sehingga tanah tebing longsor dan sempat menutup jalan raya," kata Kapolsek Cibinong AKP Ahmad Rifai kepada wartawan Rabu (28/11/2018).

Di lokasi terlihat badan jalan yang ambles terkikis namun masih bisa dilewati kendaraan roda dua maupun roda empat adalah berhati-hati. 

Sebuah truk tangki pengangkut air kesulitan melintasi area yang sempat tertutup longsor, namun setelah dibantu warga truk berhasil keluar dari jebakan lumpur. "Setelah kami bergotong-royong dengan warga, material longsor berhasil dipindahkan agar kendaraan bisa lewat, menjelang siang jalur sudah bisa dilalui normal," ujar Kapolsek Ahmad.

Masih menurut Kapolsek Ahmad, dari peristiwa tebing longsor tersebut tak menimbulkan korban jiwa maupun korban luka karena lokasi badan jalan yang tertimpa longsoran tanah itu agak jauh dari permukiman warga. "Jalur Cibonong-Sindangbarang sudah lancar," pungkasnya. (rus)