Hasil Undian Piala AFC 2019 -->

Advertisement

Hasil Undian Piala AFC 2019

Jumat, 23 November 2018

 Piala AFC 2019
JCS - Satu lagi perhelatan sepak bola tingkat asia sudah menanti. Kamis (22/11/2018) kemarin, AFC mengumumkan pembagian grup untuk perebutan juara Piala AFC 2019. Hasilnya dua klub Indonesia akan tergabung di Grup G dan H. 

Indonesia mendapat jatah 2+1, itupun jika juara Liga 1 yang mengikuti Kualifikasi Liga Champions Asia lolos, maka jatah di Piala AFC otomatis menjadi milik tim yang menempati peringkat ketiga di liga. 

Adapun klub yang menempati peringkat kedua atau runner-up di liga sudah dipastikan lolos ke Piala AFC 2019. 

Berdasarkan hasil undian, juara Liga 1 atau peringkat ketiga akan tergabung di Grup G bersama dengan Ceres Negros/Davao Aguilas (Filipina), Becamex Binh Duong (Vietnam), dan Shan United (Myanmar). 

Sementara itu, runner-up Liga Indonesia akan tergabung di Grup H bersama dengan Home United (Singapura), Kaya FC - Iloilo (Filipina), dan Lao Toyota FC (Laos). 

Secara total, ada 36 klub yang akan berlaga pada Piala AFC 2019. Ke-36 klub itu tersebar di sembilan grup yang masing-masing diisi empat klub. 

Sekedar informasi, wakil Indonesia yang berhak tampil di kejuaraan Asia tidak hanya dilihat dari hasil akhir Liga Indonesia, tetapi juga dari aspek legalitas standar klub profesional yang ditetapkan oleh AFC. (rus/net)