Hasil Arema FC vs Barito Putera Skor 3-1 -->

Advertisement

Hasil Arema FC vs Barito Putera Skor 3-1

Sabtu, 24 November 2018

Gelandang Arema FC, Deni Santoso menyapu bersih bola nyaris dengan kepala lawan
JCS - Pertandingan antara Arema FC vs Barito Putera dalam laga Liga 1 Indonesia pekan ke-32 ini ditutup dengan skor 3-1 di Stadion Kanjuruhan hari Sabtu (24/11/2018) sore tadi. 

Nawak-nawak Ngalam berhasil melompat ke posisi 8 klasemen Liga 1 Indonesia setelah menang 3-1 atas tamunya, Barito Putera, dalam laga Sabtu sore, berkat tiga gol dari Sunarto dan Makan Konate pada babak pertama, dan tambahan penalti Ahmad Nur Hadianto pada akhir babak kedua. 

Samsul Arif menipiskan skor pada paruh kedua. Arema FC tampil perkasa di kandang sendiri, unggul dua gol dalam 45 menit pertama. Kedua gol itu dicetak menit 29 oleh Sunarto dan menit 41 oleh Makan Konate. 

Skor 2-0 ini tidak menggambarkan situasi sesungguhnya karena sebenarnya selama beberapa menit pertama pertandingan, tim tamu lebih dominan. Meski begitu, Singo Edan adalah yang pertama memperoleh peluang emas, menit 4, melalui serangan Sunarto. Sayangnya masih melebar dari sisi gawang. 

Barito menekan balik dan membuat suporter Singo Edan berkeringat saat ia berhadapan satu-lawan-satu dengan kiper Arema. Gol Sunarto menit 28 itu merupakan sebuah gol yang sedikit berbau keberuntungan. Tapi nawak-nawak Ngalam tak akan perduli. Gol adalah gol. 

Menyambut satu umpan dari arah belakang, Sunarto menyundul bola ke sudut terjauh gawang. Bola memantul di tiang gawang dan memantul kembali ke sisi gawang. Gol kedua datang dari Makan Konate, sesaat sebelum babak pertama berakhir. 

Pada menit 40 ia menerima bola lambung dari sisi kiri, merentangkan kaki kanannya sejauh mungkin sebelum mengolah bola sesaat dan menembak ke gawang yang dijaga M Riyandi. Beruntung pada babak kedua tim tamu Barito Putera berhasil memperkecil kekalahan dengan gol dari Samsul Arif menit 61. 

Tapi ternyata masih ada satu gol lagi dari pihak tuan rumah, saat Ahmad Nur Hadianto mengeksekusi tendangan penalti yang diberikan wasit pada menit 88, usai handball Ady Setiawan.

Wasit memperpanjang penderitaan tim tamu, tak kunjung segera meniup peluit panjang sampai sekitar 6 menit setelah masa 90 menit usai. Hasil pertandingan Arema FC vs Barito Putera akhirnya ditutup dengan skor akhir 3-1.

Dengan hasil ini Arema FC melompat ke posisi 8 klasemen Liga 1 Indonesia dengan poin 44, menyalip Barito yang tertahan di posisi 11 dengan poin 43.

Susunan pemain:

Arema FC: Utam Rusdiana, Hamka Hamzah, Arthur Cunha, Achmad Farisi, Dendi Santoso, Ricky Akbar Ohorella, Makan Konate,Jay Nasir, Jayus Hariono, Sunarto, M Rafli.

Barito Putera: M Riyandi, M Rifki, Ronny Beroperay, Aaron Evans, Douglas Packer, Matias Cordoba, Paulo Sitanggang, Dandi Maulana, Raffi Syaharil, Marcel Sacramento, Samsul Arif. (rus/sa)