Gol-gol Tercantik Sepanjang Pekan ke-32 Liga 1 2018 -->

Advertisement

Gol-gol Tercantik Sepanjang Pekan ke-32 Liga 1 2018

Rabu, 28 November 2018

Logo Liga 1
JCS - Sejak Jumat (23/11/2018)-Senin (26/11/2018) pertandingan sepak bola kasta tertinggi Tanah Air, Liga 1 2018 di pekan ke-32  terdapat 32 gol.

Catatan JCS, kemenangan terbesar didapat PSM Makassar saat bersua Bali United, di Stadion I Wayan Dipta. Meski tampil di markas lawan, Juku Eja tetap tampil dominan sepanjang pertandingan.

PSM mengunci kemenangan dengan skor empat gol tanpa balas. Gol-gol tersebut ditorehkan Zulham Malik Zamrun, Marc Klok, dan Ferdinand Sinaga.

Selain pertandingan itu, banjir gol juga terjadi di duel Persija Jakarta kontra Sriwijaya FC. Tim Macan Kemayoran menyegel kemenangan secara dramatis dengan skor 3-2.

Di satu sisi, pertandingan Borneo FC dan Persela Lamongan juga berlangsung seru dan penuh drama. Duel ini dimenangi laskar Pesut Etam dengan skor akhir 3-2.

Nah, dari semua laga Liga 1 2018 pekan ke-32, terdapat banyak gol fantastis yang tercipta. Namun, hanya ada tiga gol yang bisa membuat publik berdecak kagum. 

Satu di antaranya berkat golnya pada menit ke-49 pemain Persipura Jayapura, Hilton Moreira saat melawan Persija yang menuai sorotan. Itu ketika Persipura Jayapura menang 3-1 atas PSMS Medan, di Stadion Mandala, Jayapura, 24 November 2018. 

Sang pemain tentu jadi menuai sorotan positif berkat gol cantiknya pada menit ke-49. Pemain asal Brasil itu menggiring bola dari tengah lapangan hingga menerobos jantung pertahanan PSMS. Namun, dari luar kotak penalti, ia menemukan titik yang bisa membuat gawang lawannya nyaris runtuh.

Moreira kemudian tanpa ampun melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti. Bola hasil sepakannya melesat mulus ke pojok kanan atas gawang PSMS.

Lantas ketika Barito Putera menelan kekalahan 1-3 atas Arema, di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (24/11/2018). Namun, gol Samsul Arif Munip disinyalir bisa menjadi pelipur lara publik Laskar Antasari.

Berawal dari eksekusi bola mati, penggawa Barito menanduk datangnya bola. Samsul dengan sigap untuk melepaskan tendangan first time yang melesat deras ke gawang Arema. (tas/rus)