Bima Minta Maaf atas Kegagalan Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 -->

Advertisement

Bima Minta Maaf atas Kegagalan Timnas Indonesia di Piala AFF 2018

Kamis, 22 November 2018

Bima Sakti (kiri) memimpin jalannya latihan timnas Indonesia. (Aantara Foto/ Sigid Kurniawan)
JCS - Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, tetap semangat untuk memenangi pertandingan saat menjamu di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (25/11/2018). "Kita tutup pertandingan tanggal 25 dengan kemenangan," kata Bima Sakti seperti diberitakan Kompas.com dan BolaSport.com, Rabu (21/11/2018).

Pertandingan lawan Filipina merupakan laga terakhir Grup B Piala AFF 2018 nanti namun tidak menentukan lagi bagi timnas Indonesia. Indonesia dipastikan tersingkir dari Piala AFF 2018 setelah Filipina mampu menahan imbang Thailand dengan skor 1-1 di Stadion Panaad, Bacolod, Rabu (21/11/2018). 

Jumlah tujuh poin yang dikantongi Filipina dan Thailand tidak akan bisa dikejar oleh timnas Indonesia. Tersingkir dari Piala AFF 2018 Hansamu Yama dkk saat ini baru memiliki tiga poin dan menyisakan satu pertandingan melawan Filipina. 

Selain itu, Bima pun memohon maaf atas kegagalan timnas Indonesia melaju ke babak berikutnya. "Saya memohon maaf kepada seluruh masyarakat pencinta sepak bola," tutur Bima. 

Gugurnya timnas Indonesia pada babak penyisihan grup saat ditangani pelatih dalam negeri mengingatkan ketika berlangsungnya Piala AFF 2012.  Saat itu, timnas Indonesia yang juga dilatih pelatih lokal, yakni Nilmaizar, harus gugur di fase pertama. (rus/sa/net)