Barito Putera Menang Tipis 1-0 atas Borneo FC: Berkat Gol Samsul Arif -->

Advertisement

Barito Putera Menang Tipis 1-0 atas Borneo FC: Berkat Gol Samsul Arif

Jumat, 30 November 2018

Logo Liga 1 2018
JCS - Barito Putera meraih tiga angka setelah menang tipis 1-0 lawan Borneo FC di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Jumat (30/11/2018). 

Gol kemenangan Barito Putera dalam pertandingan lanjutan Liga 1 2018 pekan ke-33 ini, diciptakan oleh Samsul Arif pada menit ke-84. Samsul yang memanfaatkan umpan silang dari Nazarul Fahmi untuk menjebol gawang Pesut Etam.

Pertandingan berjalan sengit, kedua tim menunjukkan hasrat mencetak gol lebih dulu. Namun, laga di babak pertama tak ada gol yang bersarang. 

Di babak kedua, Borneo FC bangkit lebih dominan, tapi pertahanan mereka kecolongan ketika umpan Nazarul Fahmi disambut Samsul Arif hingga menjadi gol pada menit ke-84. Skor 1-0 bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil ini membuat Barito Putera bergeser ke peringkat ketujuh klasemen sementara Liga 1 2018 dengan koleksi 46 poin. Sementara Borneo masih di posisi kelima dengan 48 poin.

Pada laga musim ini, Barito Putera mencatatkan kemenangan dengan cleansheet di kandang sendiri. Para penggawa besutan Jacksen F. Tiago menggeliat usai kalah dari Arema FC di laga sebelumnya.

Susunan Pemain:

Barito Putera: Muhammad Riyandi; Aaron Evans, Muhammad Rifqi, Rony Esar Beroperay, Gavin Kwan Adsit; Muhamad Rafi Syarahil, Paulo Sitanggang, Douglas Packer; Rizky Rizaldi Pora, Marcel Sacramento, Samsul Arif Munip.

Borneo FC: Nadeo Arga Winata; Abdul Rahman, Diego Michiels, Renan da Silva Alves, Wildansyah; Abrizal Umanailo, Ahmad Maulana Putra, Mahadirga Lasut, Tijani Belaid; Matias Conti, Titus Bonai. (rus)