Bagus dan Bagas Pilih Bersama Barito Putera U-16 -->

Advertisement

Bagus dan Bagas Pilih Bersama Barito Putera U-16

Jumat, 02 November 2018

Selebrasi Amiruddin Bagus Kahfi dan Amiruddin Bagas Kaffa saat di lapangan hijau. (Dok)
JCS - Kabar saudara kembar Amiruddin Bagus Kahfi dan Amiruddin Bagas Kaffa bergabung dengan tim sepak bola Barito Putera U-16. Pembinaan usia muda ini yang terstruktur menjadi alasan.

Lewat akun Instagram resmi, kemarin, Barito mengumumkan telah mengikat dua pemain di Timnas Indonesia U-16, Bagas dan Bagus. Dia diproyeksikan untuk mengikuti kompetisi Liga 1 U-16 2018.

Barito bukan satu-satunya tim yang menginginkan Bagus dan Bagas. Ada pula Persija Jakarta, Bali United, sampai klub asal Malaysia, Serawak FA, yang tertarik pada mereka. "Tawaran banyak, ada Persija, Bali United, dan Serawak. Semuanya serius tertarik sama kami," kata Bagus seperti dikutif detikSport, Kamis (1/11/2018). 

"Pada akhirnya setelah berpikir matang, kami pilih Barito. Klub ini punya pembinaan usia muda yang oke. Saya berharap bisa berkembang di Barito," dia menambahkan. 

Barito memang tengah serius dalam pembinaan usia muda. Salah satunya dengan membangun Sekolah Sepakbola Barito Putera (SSBP). Klub berjulukan Laskar Antasari itu juga sejauh ini sangat rajin memunculkan bibit-bibit muda.

Ada nama Nazarula Fahmi dan Ady Setiawan dari tim muda Bariot, yang pada saat melawan Persija mendapat kesempatan main di babak kedua. Selain itu, dua pemain Bariot, Muhammad Riyandi dan M. Raffi Syarahil masuk dalam skuat Timnas Indonesia U-19.

"Kami bakal terus memunculkan pemain muda. Insyaallah itu terus berlanjut dan di Barito senior ini juga banyak pemain muda," imbuh Hasnur. (rus/net)