Bagi Baihakki Khaizan, Piala AFF 2018 adalah Momen Kebangkitan -->

Advertisement

Bagi Baihakki Khaizan, Piala AFF 2018 adalah Momen Kebangkitan

Jumat, 09 November 2018

Baihakki Khaizan. (Net)
Para pencinta si kulit bundar pun tahu jadwal pertandingan Piala AFF 2018 Grup B, atau yang pertama akan menyajikan laga antara Singapura vs Indonesia di Stadion Nasional hari Jumat (09/11/18) hari ini.

Pemain Timnas Singapura, Baihakki Khaizan sesumbar bisa kalahkan Timnas Indonesia pada laga di kompetisi sepak bola paling bergengsi se-Asia Tengga tersebut.

Eks pemain Persija Jakarta dan Persib Bandung ini ingin fokus mengejar 3 poin pertama di kandang. Ia tidak peduli terhadap lawan yang dihadapinya, baik itu Indonesia maupun lawan lain di Grup B.

“Menghadapi Timnas Indonesia di kandang pada laga pertama, kami hanya berpikir cara meraih 3 poin, tidak peduli apakah itu melawan Timnas Indonesia atau tim lainnya. Kami butuh awal yang bagus, hanya itu,” ungkap Baihakki Khaizan dikutip dari situs berita olahraga Fox Sport Asia.

Dengan pengalaman 15 tahun bertanding di level internasional, menurut Baihakki Khaizan, kemenangan di laga pertama begitu krusial untuk meraih kepercayaan diri.

Terlebih, kemenangan melawan Timnas Indonesia akan memudahkan langkah Singapura lolos dari Grup B Piala AFF 2018 yang dihuni oleh tim kuat, seperti Thailand dan Filipina.

Baihakki Khaizan telah tampil di delapan edisi Piala AFF. Ia turut merasakan gelar juara bersama Timnas Singapura pada tahun 2004, 2007, dan 2012.

Meskipun telah berusia 34 tahun, pemain yang pernah merasakan bermain untuk tim Persib Bandung dan Persija Jakarta ini tetap masuk dalam daftar 23 pemain yang dibawa Fandi Ahmad ke Piala AFF 2018.

Baihakki Khaizan menganggap turnamen kali ini menjadi momen kebangkitan bagi Singapura. Ia mengakui bahwa negaranya sempat terpuruk di Piala AFF edisi 2014 dan 2016.

“Setelah penampilan yang mengecewakan di beberapa edisi (Piala AFF) sebelumnya, kami akhirnya keluar dan menyadari bahwa kami tertinggal dari negara sekitar kami, semua pemain memanfaatkan momen kali ini untuk bangkit,” kata Baihakki Khaizan.

“Para suporter menginginkan prestasi, publik Singapura berharap kami memainkan sepak bola yang baik dan saya ingin mewujudkannya.”

Singapura akan menghadapi Timnas Indonesia di pertandingan pertama Piala AFF 2018. Di edisi 2016, Singapura takluk 1-2 lewat gol Stefano Lilipaly di akhir babak kedua dan memupus harapan mereka tampil ke semifinal kala itu. (rus/tas/net)