AFF Suzuki Cup 2018: Singapore 6-1 Timor-Leste, Player Ratings -->

Advertisement

AFF Suzuki Cup 2018: Singapore 6-1 Timor-Leste, Player Ratings

Kamis, 22 November 2018

Group B had it all to play for as Singapore took on minnows Timor-Leste at the Singapore National Stadium. (Foxsport)
JCS - Laga ketiga penyisihan grup B Piala AFF 2018, timnas Singapura benar-benar sukses pesta gol ke gawang Timnas Timor Leste. Tak tanggung-tanggung 6-1 untuk Singapura. 

Bermain di kandang sendiri, Stadion Nasional, Singapura pada Rabu (21/11/2018), The Lions menang telak dengan skor 6-1.

Singapura menjamu tamunya unggul segalanya di sepanjang pertandingan. Timnas asuhan pelatih Fandi Ahmad itu mengendalikan permainan dengan 57,6 persen penguasaan bola. 

Hal tersebut dikukuhkan dengan percobaan tembakan yang dilepaskan. Sepanjang permainan, the Lions melepas total 26 tembakan dengan 14 di antara mengarah ke gawang dan enam di antaranya berhasil jadi gol.

Sedangkan Timor Leste, hanya sanggup mengkreasi empat tembakan saja, dengan hanya satu yang mengarah ke gawang. Belum lagi penguasaan bola mereka hanya 42,4 persen saja. 

Enam gol Timnas Singapura tercipta dari hattrick Safuwan Baharudin, masing-masing pada menit ke-12, 19', dan 92. Dua gol lainnya dihasilkan Ikhsan Fandi pada menit ke-30 dan 42', serta satu gol lagi lahir dari Faris Ramli pada menit ke-90.

Timor Leste sempat membuat skor jadi 1-1, pada menit ke-13, melalui gol Rufino Walter Gama. Akan tetapi, setelah itu, tim tuan rumah bak mengamuk dan menyerang pertahanan lawan tanpa ampun. 

Kemenangan dengan skor telak ini membuat Timnas Singapura naik ke urutan ketiga di klasemen Grup B dengan poin enam. 

Adapun Singapura berada di bawah Thailand yang jadi pemuncak klasemen berkat keunggulan selisih gol atas Filipina. Thailand serta Filipina sama-sama mengemas poin tujuh dari tiga pertandingan.

Timnas Singapura masih memiliki kanas ke semifinal Piala AFF 2018. Kans atau peluang bagus itu asalkan bisa mengalahkan Thailand pada pertandingan terakhir Grup B, Minggu (25/11) mendatang. 

Paling tidak, Singapura mampu menahan imbang kontra Thailand, akan tetapi saat bersamaan Filipina tumbang dari Timnas Indonesia. (rus/tas/net)