Wasit- Persib? -->

Advertisement

Wasit- Persib?

Selasa, 30 Oktober 2018

Persib vs Bali United
JCS - Kompetisi sepak bola Liga 1 2018 telah memasuki pekan ke-28 dan akan memainkan sejumlah laga sengit pada hari ini, salah satunya adalah pertandingan Persib Bandung vs Bali United, di Stadion Batakan, Balikpapan, Selasa (30/10/18) malam ini.

Dalam laga ini bakal menjadi ajang pembalasan Persib untuk dapat meraih tiga poin penuh, demi mengkudeta peringkat kedua yang dihuni Persija Jakarta dan memperkecil selisih dari PSM Makassar yang kokoh di puncak klasemen.

Pertandingan big match antara Persib vs Bali United tersebut akan dipimpin oleh wasit Dwi Purba dari Jawa Tengah yang akan dibantu oleh Nurhadi selaku asisten wasit (AW) 1, Dede Duha AW 2, dan Jauhari wasit cadangan.

Terdapat catatan menarik dalam kiprah Dwi Purba saat memimpin laga sepanjang Liga 1 2018. Melansir dari laman seputar sepak bola transfermarkt, tercatat Persib belum bisa meraih hasil maksimal saat pertandingan dipimpin oleh Dwi Purba.

Terbaru adalah saat Persib harus puas berbagi angka kala menjamu lawan yang sama, Bali United di pertemuan pertama. Kala itu pertandingan berlangsung pada 27 Mei 2018 dan kedua tim hanya bermain imbang 0-0.

Tak hanya itu, Dwi Purba pun kerap memberikan 'keuntungan' bagi Persija setiap dirinya memimpin laga tim Macan Kemayoran tersebut. Dalam tiga laga yang ia pimpin, Persija meraih dua kemenangan dan satu hasil seri.

Bahkan Persija berhasil menang saat berhadapan dengan Persipura meski bermain di Mandala Jayapura pada pertandingan terakhir di pekan ke-26 lalu, di Liga 1 musim 2018.

Namun hal tersebut bukanlah faktor utama yang membuat tim-tim peserta Liga 1 2018 mampu meraih kemenangan, tentu kualitas para pemain dan taktikal para pelatihlah yang menjadi kunci sukses masing-masing tim dalam mendapat kemenangan. (rus/net)