Timnas U-19 Indonesia Menelan kekalahan 1-2 dari Timnas U-19 Arab Saudi -->

Advertisement

Timnas U-19 Indonesia Menelan kekalahan 1-2 dari Timnas U-19 Arab Saudi

Rabu, 10 Oktober 2018

Timnas U-19 Indonesia
JCS - Pertandingan sepak bola antara timnas U-19 Indonesia vs Arab Saudi berlangsung seru di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Rabu (10/10/2018). Penggawa besutan Indra Sjafri akhirnya kalah 1-2 dari timnas Arab Saudi U-19. 

Pertandingan tersebut merupakan persiapan kedua tim menghadapi Piala Asia U-18 2018 pada 18 Oktober sampai 4 November mendatang.

Gol tunggal dari timnas U-19 Indonesia berhasil dicetak oleh Saddil Ramdani. Kemudian dua gol dari timnas U-19 Arab Saudi sukses dicetak oleh Abdullah Alhamddan.

Pada babak pertama Indonesia dengan dikomandoi Indra Sjafri dari pinggir lapangan langsung tampil menekan. Namun berulangkali serangan yang dicoba dari kedua sayap selalu gagal dokonversi dengan baik.

Petaka datang untuk Indonesia pada menit ke-37 ketika Abdullah Alhamdan sukses mencetak gol berkelas dengan tendangan jarak jauhnya. Tertinggal 0-1 membuat Indonesia terus mengurung pertahanan Arab Saudi.

Akhirnya Indonesia bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-45 lewat tendangan yang tidak kalah berkelas oleh Saddil Ramdani. Seusai jeda, tim berjulukan Garuda Nusantara terus melakukan gempuran di menit-menit awal.

Lewat skema tiki-taka, Indonesia memiliki peluang emas pada menit ke-52, namun Hanis Saghara yang tinggal berhadapan dengan kiper malah mencetak gol.

Pada menit ke-67 wasit memberikan hadiah penalti untuk Arab Saudi setelah Asnawi melakukan pelanggaran. Abdullah Alhamddan yang menjadi eksekutor sukses mencetak gol kedua untuk Arab Saudi pada menit ke-68.

Kembali tertinggal membuat Indonesia mencoba membalas dengan terus menekan pertahanan Arab Saudi. Todd Rivaldo memiliki kesempatan emas lewat serangan balik cepat, namun sayang tendangannya masih bisa ditepis oleh kiper Nawaf Alghamd.

Akhrinya sampai wasit meniupkan peluit akhir babak kedua, skor 2-1 untuk kemenangan Arab Saudi tetap bertahan.

Para pemain Indonesia yang diturunkan M. Riyandi; Asnawi Mangkualam, Nurhidayat, Rachmat Irianto, Samuel Christianson, Syahrian Abimanyu, Resky Fandi, M. Luthfi Kamal, Saddil Ramdani, Witan Sulaeman, Hanis Saghara.

Timnas U-19 Arab Saudi dengan pelatih Khaled Atawi menurunkan Nawaf Alghamd, Makhir Alrashidi, Khalifah Aldawsari, Saud Abdulhamid, Hazim Alzahrani, Ibrahim Mahnashi, Abdulaziz Aldhuwayhi, Abdulmohsen Alqahtani, Hamad Al Tuhayfan, Salem Alsaleem, Abdullah Alhamddan. (rus/net)