Sriwijaya FC Kalahkan Bali United 1-0 -->

Advertisement

Sriwijaya FC Kalahkan Bali United 1-0

Sabtu, 06 Oktober 2018

Sriwijaya FC vs Bali United
JCS – Masih kompetisi kasta tertinggi Liga 1 2018 pekan ke-24 pada Sabtu (06/10/18), mempertemukan Sriwijaya FC vs Bali United di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang.

Kedua tim sama-sama mengusung misi untuk meraih kemenangan. Alhasil, baik Sriwijaya FC maupun Bali United saling beradu strategi dengan susunan pemain terbaik mereka.

Kedua tim langsung memulai pertandingan dengan tempo yang cepat. Sriwijaya FC tidak segan bermain dengan umpan satu-dua sambil sesekali mengirim umpan terobosan dari sisi sayap.

Sementara itu, Bali United tidak mau kalah dengan tetap bermain rapat sembari mengontrol bola agar menghindari kendali bola yang dominan dari kubu lawan.

Babak pertama dimulai dengan tempo yang berjalan cepat. Sriwijaya FC langsung menekan Bali United lewan umpan satu-dua cepat diserta terobosan lewat sisi sayap.

Alhasil, Laskar Wong Kito langsung mencuri gol saat pertandingan masih berusia 1 menit. Bek sayap Bali United, Novan Sasongko, salah mengantisipasi umpan silang Esteban Vizcarra sehingga bola masuk ke gawangnya sendiri.

Setelah skor berubah menjadi 1-0 bagi tuan rumah, Laskar Serdadu Tridatu gencar mengirim bola langsung kepada Ilja Spasojevic atau Melvin Platje di lini depan. Sementara itu, sisi kanan pertahanan Bali United terus digempur para pemain Sriwijaya FC.

Vizcarra berhasil membobol gawang Wawan Hendrawan di menit ke-28. Sayangnya, ia telah terjebak dalam posisi offside kala menerima umpan tembok dari rekannya di area kotak penalti.

Di akhir babak kedua, Vizcarra dan Manu Dzalilov membuat kocar-kacir lini belakang Bali United. Wawan Hendrawan juga melakukan penyelamatan penting jelang turun minum.

Kedua tim terus saling jual beli serangan, namun serangan mereka kerap terputus di sepertiga akhir pertahanan lawan. Hingga babak pertama berakhir, skor masih 1-0 untuk keunggulan Sriwijaya FC.(rus)