Sepuluh Pesepak Bola Top Dunia Memeluk Agama Islam -->

Advertisement

Sepuluh Pesepak Bola Top Dunia Memeluk Agama Islam

Selasa, 16 Oktober 2018

Mesut Oezil
JCS - Nampaknya memang bahwa pesepak bola ternama dunia banyak non muslim. Tapi banyak juga pesepak bola top dunia yang memeluk agama Islam.

Mereka memiliki sederet prestasi luar biasa dan kepopuleran, juga beberapa fakta mengejutkan tentang pesepak bola ternama yang belum semuanya terungkap.

Salah satunya soal agama yang di peluk mereka. Beberapa mungkin sudah memperlihatkan dengan gamblang lewat media sosial serta potret kehidupan sehari-harinya.

Namun mereka memilih tak terlalu memperlihatkannya di hadapan publik. Nah, dilansir dari www.sportskeeda.com, terdapat 10 pesepak bola yang ternyata muslim, salah satunya Mesut Oezil.

1. Mesut Oezil. Sudah jadi rahasia umum jika striker klub Liga Inggris, Arsenal ini memeluk agama Islam. Hal tersebut di ketahui dari beberapa kesehariannya yang menunjukkan hal tersebut.

Oezil diketahui kerap membaca surat di Al-Quran sebelum pertandinnya. "Saya selalu melakukan itu sebelum saya pergi (di lapangan). Saya berdoa dan rekan tim saya tahu bahwa mereka tidak dapat berbicara dengan saya selama periode singkat ini".

 Paul Pogba
2. Paul Pogba. Pesepak bola asal Prancis ini juga merupakan satu dari sekian pesepak bola yang dengan gamblang menyatakan agamanya. Lewat unggahan Instgramnya, Pogba kerap diketahui melakukan ibadah umroh dan sebagainya yang menjelaskan ia memeluk islam.

Zinedine Zidane
3. Zinedine Zidane. Tak banyak terlihat, Zidane yang merupakan satu dari pesepak bola terbaik dunia ini juga ternyata seorang muslim. Zidane sukses menjadi pemain dan pelatih yang luar biasa selama kariernya.

Selama masih aktif menjadi pesepak bola, Zidane menjadi salah satu pemain terbaik yang dimilik Real Madrid.

Saat menjadi pelatih, Zidane juga berhasil membawa Los Blancos meraih 3 trofi Liga Champions, juga menjuarai Piala Dunia Antarklub 2016, 2017, Piala Super Eropa 2016,2-16 hungga Piala Super Spanyol 2017 silam.

Karim Benzema
4. Karim Benzema. Penyerang milik Real Madrid ini menjadi pesepak bola selanjutnya yang beragama islam.

Benzema sempat mengunggah foto khusu di Instagramnya untum mengucapkan selamat berbuka pada bulan ramadhan.

 Emanuel Adebayor
5. Emanuel Adebayor. Satu dari sekian pesepak bola besar asal Afrika, Emanuel Adebayor memiliki karier sukses di berbagai klub papan atas Eropa seperti, Real Madrid, Manchester City, Tottenham Hotspurs dan Arsenal ini ternyata memeluk islam.

Adebayor diketahu mulai memeluk islam pada 2015 silam. Saat ini Adebayor diketahui bermain untuk klub Istanbul, Turki, Basakhsehir.

6. Marouane Fellaini. Pemain Manchester United yang sempat viral karena meme wajahnya yang terkena bola ini juga memeluk Islam. Fellaini diketahui telah muslim sejak lahir.

Gelandang Manchester United itu diketahui lahir dari orang tua yang berasal dari Maroko lantas dibesarkan di Brussel, Belgia. Sebelum pindah ke Manchester United, Fellaini sempat membela Everton sekitar 5 tahun silam.

Sadio Mane
7. Sadio Mane. Salah satu pemain terbaik musim 2016/17, Sadio Mane adalah seorang Muslim yang taat. Pemain Liverpool it udikabarkan tidak meminum alkohol meski berada di lingkungan yang gemerlapan popularitas.

Dalam salah satu wawancara dengan media, Mane menyatakan jika agama islam penting dalam hidupnya.

"Agama sangat penting bagi saya. Saya menghormati aturan-aturan Islam dan saya berdoa lima kali sehari, selalu. Saya tidak akan menyentuh alkohol. Tidak ada konflik antara agama dan kenyataan bahwa saya ingin bermain sepakbola. Saya dibesarkan dengan benar dan dengan cara yang benar dan orang tua saya bangga dengan fakta bahwa saya seorang pemain bola".

Eric Abidal (kanan)
8. Eric Abidal. Mantan pemain Barcelona ini juga ternyata beragama Islam. Abidal memilih pindah agama pada 2007 sila usai menikahi mantan pesenam kelahiran Aljazair, Hayet Kebir.

"Semua kemajuan alami. Pilihan masuk ke Islam bukan karena istri saya, tetapi hadiah yang tiba-tiba muncul. Itu benar-benar terjadi di sana. Mengalir dan membuatku merasa bahagia. Saya memeluk Islam dengan penuh keyakinan," ucap Abidal kala itu.

Miralem Pjanic
9. Miralem Pjanic. Kabarnya pengganti Paul Pogba yang hengkan ke Manchester United ini juga ternyata seorang muslim. Pesepak bola berusia 26 tahun itu diketahui merupakan seorang muslim sejak lahir.

Mohamed Salah
10. Mohamed Salah. Pesepak bola, si godeg alias King of Egypt ini juga seorang muslim. Sukses menjadi bintang di Liverpool, Salah menjadi salah satu ikon pesepak bola muslim yang sukses.Salah juga diketahui memiliki istri yang berhijab. Wallahu a'lam. (tas/rus/net)