PSIS Semarang kalahkan Sriwijaya FC 1-0 -->

Advertisement

PSIS Semarang kalahkan Sriwijaya FC 1-0

Selasa, 23 Oktober 2018

PSIS Semarang kontra Sriwijaya FC. (Liga 1)
JCS - PSIS Semarang mengalahkan Sriwijaya FC 1-0 dalam laga yang sempat diwarnai insiden mati lampu. Laga dimulai pukul 18.30 WIB berlangsung di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, Selasa (23/10/2018).

PSIS Semarang meraup tambahan tiga poin di laga kandang mereka. Tim tamu Sriwijaya FC dibuat pulang dengan tangan hampa berkat gol dramatis Bruno Silva pada menit 90+4. Gol Bruno Silva sekaligus memupus asa pelatih anyar Sriwijaya FC, Angel Alfredo Vera dalam laga debutnya ini.

PSIS yang memakai tiga penyerang (Bruno Silva, Hari Nur, dan Komarudin) mampu memberikan tekanan sejak menit awal. Hari Nur yang melakukan tusukan-tusukan dari sisi kiri sempat membuat kiper Sriwijaya FC, Teja Paku Alam, bekerja ekstrakeras.

Pada menit 16, Bruno Silva sempat mendapatkan peluang emas. Sayangnya, tembakan dari dalam kotak penalti Sriwijaya FC masih melenceng. Pada menit ke-28, tendangan Hari Nur berhasil mengecoh kiper. Namun berkat kesigapan dari pemain belakang Sriwijaya FC, bola tak berhasil masuk ke jala gawang. Skor pun tetap bertahan tanpa gol hingga babak pertama usai.

Pada paruh kedua, kedua tim menyajikan permainan dengan tensi lebih tinggi. Sayang, ritme yang sudah menarik diganggu oleh padamnya lampu stadion. Pertandingan pun harus 3 kali dihentikan oleh wasit. 

Sejak menit ke-64, Sriwijaya FC harus bermain dengan 10 pemain. Zalnando harus selesai lebih cepat karena mendapatkan 2 kartu kuning. Unggul jumlah pemain ini berhasil dimanfaatkan oleh tim tuan rumah.

Bruno Silva dan kolega terus melakukan tekanan terhadap Sriwijaya FC. Sedangkan tim tamu lebih banyak mencoba untuk memperlambat tempo permainan demi menjaga kedudukan.

Petaka bagi tim tamu terjadi pada menit ke-90+4. Bruno Silva yang berdiri di muka gawang Sriwijaya FC berhasil memanfaatkan umpan Aladeir Makatindu. Bola sundulannya mendarat mulus di jala gawang Sriwijaya FC membuat skor berakhir menjadi 1-0.

Atas kemenangan ini PSIS naik ke posisi 9 klasemen sementara Liga 1 dengan 36 poin dari 27 laga. Sementara Sriwijaya FC dengan pelatih baru, Angel Alfredo Vera masih tertahan di peringkat 15 dengan 30 poin. (rus/net)