Prediksi Persipura Kontra Persija Nanti Sore -->

Advertisement

Prediksi Persipura Kontra Persija Nanti Sore

Kamis, 25 Oktober 2018

Persipura vs Persija
JCS - Persipura Jayapura akan menjamu Persija Jakarta di Stadion Mandala, Jayapura, pada Kamis (25/10/2018) sore WIT. Persipura, yang belum meraih kemenangan dalam tiga laga terakhir, maka Persipura sangat menantikan kemenangan dalam laga nanti.

Meski memiliki tren positif dengan hanya satu kali mengalami kekalahan di kandang pada musim ini, Persipura harus bermain imbang 1-1 kontra Persib Bandung di laga kandang terakhir mereka pada 15 Oktober 2018. Hasil imbang itu membuat Persipura belum mencatatkan lagi kemenangan sejak terakhir kalinya menjamu Arema FC pada 22 September.

Tren negatif itu bisa saja berlanjut mengingat Persija, yang punya tren positif meraih empat kemenangan dalam lima laga terakhir, bisa saja mencuri poin dengan motivasi mereka untuk menjaga konsistensi. Namun, Oswaldo Lessa yang kini menjadi pelatih kepala Persipura optimistis tim asuhannya hanya perlu menanti datangnya kemenangan.

"Tanggung jawab kami di pertandingan ini akan lebih besar, sebuah laga berat menghadapi Persija yang memiliki posisi lebih baik di dalam klasemen ketimbang tim kami. Namun, kami sudah siap menang menghadapi Persija. Semoga pertandingan nanti bisa menang dan bisa memperbaiki posisi," ujar Lessa.

Pelatih asal Brasil itu menyebut timnya dalam situasi yang baik karena sejumlah pemain yang cedera, termasuk Boaz Solossa, sudah kembali bisa dimainkan. Namun, tampaknya Lessa punya strategi lain ketimbang memainkan Boaz sejak awal pertandingan.

"Mereka sudah bisa bermain, tapi kami tetap harus memikirkan kapan mereka bermain. Seperti Boaz yang sudah 15 hari tidak berlatih, dan hanya berlatih dua kali saat masih di Surabaya dan saat kembali ke sini. Kalau main dari awal mungkin belum bisa. Kami harus berpikir, mungkin bisa jika hanya 45 menit," ungkap pelatih Persipura.

Mendukung pernyataan sang pelatih, pemain Persipura, Prisca Womsiwor, menyatakan siap untuk memberikan hasil terbaik bagi timnya, hadil pertandingan yang lebih baik dari tiga laga terakhir.

"Kami waspada terhadap permainan Persija dan kami sudah siap bertanding besok. Kami akan memberikan yang terbaik dan kami berharap hasil yang lebih baik dari sebelumnya," ujarnya.
Berbeda dengan tim tuan rumah yang belum menang dalam tiga laga terakhir, Persija datang ke Jayapura dengan optimistis menjaga tren positif mereka yang meraih empat kemenangan dalam lima laga terakhir.

Tak hanya bermodalkan tren positif dalam lawatan ke Jayapura, Persija juga memiliki waktu persiapan yang cukup panjang ketimbang tim tuan rumah. Penundaan laga pekan ke-26 antara Persija kontra Persela hingga 20 November 2018 membuat Macan Kemayoran punya waktu mempersiapkan diri yang cukup panjang termasuk datang lebih awal ke Jayapura.

"Kami punya persiapan yang bagus untuk laga ini karena kami punya waktu cukup untuk latihan dan beristirahat. Kami sudah cukup banyak berlatih untuk laga ini. Para pemain pun memiliki semangat dan siap menghadapi Persipura," ujar pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco.

Meski dalam kondisi siap tempur, pelatih asal Brasil itu menekankan kepada para pemainnya untuk tidak memandang remeh Persipura. Kualitas para pemain Mutiara Hitam ketika bermain di kandang sudah terbukti dengan hanya satu kekalahan sampai sejauh ini.

"Persipura memiliki pemain yang benar-benar berkualitas dan memiliki teknik tinggi. Kami harus bekerja keras menghadapi tim ini. Jika kami bisa meraih hasil yang bagus lewat kerja keras, kami bisa semakin dekat dengan tim-tim di atas kami," ujar Teco.

Kembalinya dua pemain dari hukuman larangan bermain, Renan Silva dan Sandi Sute, akan menjadi tambahan motivasi bagi Persija. Pemain sayap Persija, Riko Simanjuntak, menegaskan Persija akan memperlihatkan perjuangan maksimal di Jayapura.

"Persipura adalah satu di antara beberapa klub terbaik di Indonesia. Pastinya setiap klub yang ke sini tidak mudah mendapatkan poin. Namun, kami akan bermain dengan semangat juang dan motivasi tinggi agar kami mendaparkan apa yang kami inginkan," ujar Riko.

Persipura dengan pelatih Oswaldo Lessa akan menurunkan para pemain, Dede Sulaiman (kiper); Yohanis Tjoe, Marcio Rosario, Yustinus Pae, Valentino Telaubun (belakang); Imanuel Wanggai, Ricardo Salampessy, Muhammad Tahir (tengah); Hilton Moreira, Prisca Womsiwor, Addison Alves (depan).

Stefano Cugurra Teco, Persija, akan menurunkan Andritany Ardhiyasa (kiper); Novri Setiawan, Jaimerson Xavier, Maman Abdurrahman, Michael Orah (belakang); Sandi Sute, Rohit Chand, Renan Silva (tengah); Riko Simanjuntak, Osas Saha, Marko Simic (depan). (tas/rus)