Prediksi Persipura Jayapura vs Persib Bandung Senin Ini -->

Advertisement

Prediksi Persipura Jayapura vs Persib Bandung Senin Ini

Minggu, 14 Oktober 2018

Persipura vs Persib
JCS – Sepak bola Liga 1 2018 pekan ke-25 akan mempertemukan Persipura Jayapura vs Persib Bandung di Stadion Mandala, Jayapura, Senin (15/10/18) sore ini, pukul 15.30 WIT atau 13.30 WIB.

Kondisi kurang lengkap tidak menyurutkan optimisme Persib Bandung untuk menang atas Persipura Jayapura. Karena Persipura memiliki rekor buruk saat berhadapan dengan Maung Bandung.

Catatan yang dilansir JCS dari Indosport, Mutiara Hitam mengalami empat kekalahan dan cuma sekali hasil imbang dalam lima pertemuan terakhir melawan Persib. Usai kalah dari tuan rumah Borneo FC, Persipura masih tertahan di urutan ke-sembilan klasemen sementara Liga 1 2018 dengan poin 33. 

Pelatih Persipura Osvaldo Lessa tentu tidak ingin menambah catatan buruk timnya saat bermain di kandang. Ia akan memanfaatkan kelemahan skuat Persib yang ditinggal sejumlah pemain di berbagai lini. Persipura berpeluang meraih kemenangan mengingat pencapaian 4 laga kandang yang belum terkalahkan.

Sementara itu, Persib masih belum dapat menurunkan Bojan Malisic, Jonathan Bauman, dan Ezechiel Ndouassel akibat sanksi larangan bertandingan. Febri Hariyadi dan Dedi Kusnandar juga absen lantaran memperkuat Timnas Indonesia.
 
Mario Gomez dapat sedikit bernapas lega sebab Ardi Idrus dan Ghozali Siregar sudah dapat diturunkan. Muchlis Hadi diperkirakan akan kembali dipasang sebagai penyerang usai mencetak gol perdananya bersama Maung Bandung saat melawan Madura United pekan lalu.

Posisi Persib di puncak klasemen sementara Liga 1 2018 kian terancam oleh PSM Makassar yang menempel ketat. Pemain sayap bertubuh mungil ini kembali memperkuat Persib Bandung usai absen di laga melawan Madura United. Kehadiran Ghozali Siregar dapat merepotkan pertahanan Persipura yang kerap lengah oleh bola daerah. 

Ghozali dapat menusuk dari sisi sayap dan mengirimkan umpan silang untuk membantu duet Muchlis Hadi dan Airlangga Sutjipto yang diprediksi akan kembali dipasang oleh Mario Gomez.
 
Jika membuka kenangan, dominasi Maung Bandung atas Mutiara Hitam itu dimulai dari final LSI 2014 di Palembang. Persib Bandung menjadi juara setelah laga hingga babak adu penalti. Dua dari head to head Persib Bandung vs Persipura Jayapura berlangsung di Stadion Mandala, markas Mutiara Hitam.

Persib Bandug menikmati kemenangan dan hasil seri di sana.

12/05/18 LI1 Persib 2-0 Persipura, 28/08/17 LI 1 Persipura 0-0 Persib, 07/05/17 LI1 Persib 1-0 Persipura, 12/11/16 ISA Persib 2-0 Persipura, 21/07/16 ISA Persipura 0-2 Persib, 07/11/14 LI1 Persipura 2-2 Persib (Persib menang penalti)

Sekali lagi, lawatan Persib Bandung ke markas Persipura Jayapura kali ini dalam situasi berbeda. Maung Bandung tak dalam kekuatan terbaik akibat kehilangan sejumlah pemain.

Karena itu, Supardi cs perlu kerja ekstra untuk menundukkan Mutiara Hitam. Mario Gomez sangat mewaspadai Persipura Jayapura yang akan tampil di bawah dukungan Persipura Mania.

"Tim yang akan kami hadapi adalah tim yang sangat kuat saat bermain di home. Saya instruksikan semua pemain agar menjaga fokus selama jalannya pertandingan. Dalam pertandingan besar, kami tidak boleh melakukan kesalahan sedikit pun," katanya dikutip dari laman resmi klub.

Ya, peluang Persib Bandung menang atas Persipura Jayapura terganggu karena Mutiara Hitam sedang berjuang kembali ke papan atas. Setelah terluka (1-2) di markas Borneo FC pada Senin lalu (8/10/2018), Boaz Solossa enggan kehilangan poin lagi.

Mutiara Hitam pun didukung statistik laga kandang. Dari 11 laga musim ini, mereka hanya sekali menelan kekalahan. Sisanya, mereka memenangi 8 laga dan mendulang 2 hasi seri.

Dua di antara kemenangan Persipura Jayapura adalah membantai Barito Putera (5-1) dan Madura United (6-1). Dalam tiga laga kandang terakhir, Persipura Jayapura selalu meraih hasil sempurna atas Barito, Sriwijaya, dan Arema FC.

Prediksi line Persib Bandung vs Persipura, kiper M Natshir, belakang Tony Sucipto, Victor Igbonefo, Sabil, Ardi Idrus, posisi tengah: Supardi Nasir, Oh In-kyun, Hariono, Ghozali Sireg, posisi depan Airlangga Sucipto, Muchlis Hadi Ning. (tas/rus)